banner 900x90

Jawab Tudingan CDAM AAL, Asri Anas Minta Perusahaan Sawit Tak Arogan

523 views
banner 900x90

Foto Asri Anas, anggota DPD RI dapil Sulbar. (Arham)

Pasangkayu, Katinting.com – Anggota DPD RI dari Sulawesi Barat Asri Anas menjawab telak tudingan CDAM Astra Agro Lestari Budi Sarwono, terhadap pernyataannya terkait sengketa lahan antara perusahaan perkebunan sawit dengan warga.

Sebab selaku anggota Dewan Perwakilan Daerah, ia menyebutkan selain pemerintah daerah, pertanahan merupakan salah satu dari beberapa bidang yang melekat di lingkup tugas Komite I DPD RI.

BACA JUGA : CDAM AAL Sebut Asri Anas Tidak Tahu Persoalan Sengketa Agraria

Kepada media ini, Rabu (6/6), terkait berita sebelumnya, Asri Anas menjelaskan bahwa dirinya sangat paham dan selalu monitoring tentang persoalan sengketa lahan yang ada di Sulawesi Barat.

“Pansus yang dibuat oleh DPRD belum menyelasaikan masalah, faktanya masyarakat di wilayat tersebut belum puas,” jelas Asri Anas.

Ia meminta perusahaan perkebunan sawit yang beroperasi di wilayah tersebut jangan arogan karena merasa menguasai lahan.

Pasalnya, itu merupakan tanah negara, perusahaan hanya memiliki hak pinjam pakai atau hak guna usaha (HGU). Dan masyarakat lebih awal menempati daripada para perusahaan.

Melalui pesan singkat, politisi PAN itu pun kembali menekankan, bahwa bupati selaku pemerintah daerah dan DPRD sebagai perwakilan harus berani membela rakyat bila berhadapan dengan pihak perusahaan.

(Arham Bustaman)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.