banner 900x90

Jangan Benturkan Kepolisian dengan Kandidat

225 views
banner 900x90

Maenunis Amin

Polman, Katinting.com – Kerja keras kepolisian Sulbar dalam mengawal Pilgub, menunjukkan kinerja luar biasa. Itu terbukti, sejumlah pelanggaran mampu dieliminir di setiap tahapannya. Demikian apresiasi VO Media Center ABM, Maenunis Amin terhadap profesionalisme kepolisian.

“Terlepas siapapun yang terjaring oleh Kepolisian dalam OTT money politic di sejumlah titik, akan tetapi itu adalah bukti bahwa kepolisian telah bekerja maksimal. OTT itu juga mampu memberi efek jera bagi pelaku pelanggaran lainnya untuk tidak beraksi. Upaya kepolisian itu sudah profesional-proporsional.” Ujar Maenunis.

Maenunis justru menyayangkan sejumlah opini yang menyesatkan dengan mencoba membenturkan Paslon nomor 1 dengan Kepolisian.

“Kalaupun ada pelanggaran tim atau pendukung yang ditengarai dari Paslon 1, biarkanlah hukum menanganinya. Saya berharap opini yang menggiring bahwa Paslon 1 dicurangi oleh Kepolisian untuk dihentikan. Itu akan semakin memperburuk citra sekaligus merusak hubungan harmoni antara keduanya.” Imbuh Maenunis.

Dirinya juga mengajak untuk tetap menjaga kondusifitas dengan tidak bermanuver dengan isu-isu provokatif, sampai semua tahapan Pilgub selesai.

“Tahapan sengketa Pilgub sementara bergulir di MK, biarkanlah SDK-Kalma menyelesaikan gugatannya terhadap KPU dan ABM-Enny sebagai pihak terkait. Tugas kita tetap menjaga Sulbar tetap kondusif. Jangan benturkan Kepolisian dengan kandidat.” Tutup Maenunis. (*)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.