banner 900x90

Jadi Caleg, 4 Kades di Pasangkayu Mengundurkan Diri

41 views
banner 900x90

Kasubag Teknis dan Hupmas KPU Pasangkayu, Alwi Muhammad. (Ndi)

Pasangkayu, Katinting.com – Empat kepala desa tercatat sebagai dalam Daftar Calon Tetap (DCT) di KPU Pasangkayu dan telah menyerahkan pengunduran diri untuk menjadi peserta Pemilu 2019.

Kepala Sub Bagian Teknis Pemilu dan Hupmas KPU Pasangkayu, Alwi Muhammad, yang ditemui di ruang kerjanya, Jumat 21 September menyebutkan, saat ini ada 4 (empat) orang Kades yang resmi menyetorkan SK pengunduran dirinya yang di tandatangani bupati.

“Ke empat mantan Kades ini sudah terdaftar di Daftar Calon Sementara  (DCS) sebelumnya. Hanya saja, berdasarkan peraturan perundang-undangan tentang pencalegkan sebelum di tetapkan sebagai Daftar Calon Tetap  (DCT) harus menyertakan tambahan berkas yaitu SK pemberhentian dari pak bupati sehari sebelum penetapan DCT. Dan itu resmi mereka setor pada tanggal 18 September kemarin,” jelas Alwi.

Adapun ke empat nama mantan Kades yang siap ditetapkan sebagai DCT besok  (kemarin red) adalah, Padli, Mantan Kades Desa Pangiang terdaftar di PKB, Syukur mantan Kades Sipakainga terdaftar di Nasdem, H. Safaruddin mantan Kades Bambaira di PKS, dan ke empat, Pammang mantan Kades Bulubunggu calon di Partai Hanura.

Dikonfirmasi Kabag Pemerintah Pemda Pasangkayu, Muhammad Hatta membenarkan bahwa ke empat kepala desa yang aktif sedang mengurus pengunduran dirinya dengan alasan salah satu berkas mutlak untuk mengikuti pencalonan legislatif tahun 2019.

Menurutnya,  Keputusan yang sudah dipilih ke empat mantan Kades tersebut sudah menjadi keputusan yang dibarengi dengan hak sebagai warga negara. Sebagai pemerintahan di tingkat kabupaten hanya bisa menjalankan teknis prosedur pengunduran diri Kepala desa ke bupati.

“Kami merasa saja, jika keputusan yang mereka ambil adalah keputusan yang sangat menguntungkan bagi dirinya, kita hanya bisa memberikan respon yang positif kepada mereka,” singkat Hatta. \

(ndi/Anhar)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.