dprd sulawesi barat

IPSI Mamuju Passambosiri Na To’ Mamuju

173 views
banner 468x60

Foto bersama pengurus IPSI Mamuju usaia rapat. (BR)

Mamuju, Katinting.com – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Mamuju Gelar Rapat Persiapan pekan olahraga provinsi yang akan di gelar bulan oktober 2018 mendatang di Kabupaten Majene. Jumat (22/12).

Pelaksanaan rapat IPSI Mamuju ini di hadiri oleh Wakil Ketua KONI Mamuju,  pengurus IPSI Mamuju, perwakilan perguruan Silat, yang dilangsungkan di aula badan pendapatan daerah Kabupaten Mamuju yang pimpinan langsung ketua IPSI Rahmat, di dampingi sekretaris IPSI Kabupaten Mamuju.

Ketua IPSI Kabupaten Mamuju Rahmat menyampaikan pada pelaksanaan pekan olahraga provinsi mendatang IPSI akan kembali mempersiapkan atlet-atlet terbaiknya.

“Kita akan kembali melakukan seleksi tujuannya untuk kembali menjaring, pesilat lokal kita dari berbagai macam perguruan silat di Mamuju,” kata Rahmat.

Lebih lanjut ia sampaikan, tentu atlet yang kita gunakan adalah orang lokal, terbukti pada Porprov sebelumnya kita berhasil menyumbangkan medali emas terbanyak sehingga Mamuju bisa meraih juara tiga umum.

Sementara itu Muhammad Syahran Amin wakil ketua KONI Kabupaten Mamuju mengapresiasi IPSI yang telah melakukan persiapan lebih awal dari pada cabang olahraga lain. Dia juga menyebutkan dalam bahasa daerah Mamuju IPSI Mamuju adalah Passambosiri na, to’ Mamuju (penutup malu orang Mamuju,red), pada ajang pekan olahraga provinsi, pasalnya ke tertinggalan prestasi Mamuju pada pekan olahraga daerah provinsi di Polman di tutupi pencak silat sehingga Mamuju tetap masuk juara tiga umum.

“Olahraga pencak silat ini yang selalu membawa nama baik  Mamuju pada ajang pekan olahraga daerah dan nasional,” tutur Muhammad Syahran Amin.

Pencak Silat Perwakilan Kabupaten Mamuju di harap bisa merah prestasi yang memuaskan di kancah Nasional dan internasional kedepan.

(Busman)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar