Ini Pesan Kepala Staff AL Saat Meresmikan Fasilitas Lanal Mamuju

Foto bersama usai peresmian Lanal Mamuju. (Ft: Hms Pemkab Mamuju)

Mamuju, Katinting.com – Kepala Staff Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi meresmikan Keberadaan fasilitas  Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Mamuju. Sejumlah fasilitas yang diresmikan adalah Gedung Markas Komando Lanal Mamuju, Dermaga Rangas Lanal Mamuju dan Rumah Dinas Simboro Lanal Mamuju. Selasa (31/10).

Ade Supandi berharap Angkatan Laut memiliki tempat atau fasilitas yang memadai dengan memenuhi 5P, yang dimaksudkan adalah pemangkalan KRI yang operasional, pemeliharaan, perbaikan, perawatan personil dan fasilitas pembinaan pangkalan.

“Harapannya, kedepannya tidak kesulitan lagi kalau kalau operasi di daerah Sulbar karena adanya fasilitas yang dimiliki Lanal Mamuju ini,” ujar Laksamana Ade Supandi.

Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid yang hadir dalam peresmian yang dipusatkan diareal Lanal Mamuju, mengungkapkan, dengan wilayah Mamuju dengan daerah perairan yang lebih luas dibanding daerah daratan keberadaan Lanal yang diresmikan oleh kepala staff Angkatan Laut tersebut sangat strategis dalam kaitannya melakukan pertahanan dibidang perairan.

“Potensi-potensi yang ada diperairan khususnya laut ini akan lebih dimaksimalkan, dan dengan keberadaan Lanal ini pengamanan dilaut akan semakin meningkat,” sebut Habsi Wahid.

Pada acara peresmian tersebut dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Barat, Danrem 142 Tatag Sulbar, Kapolda Sulbar, Sekeretaris Daerah Provinsi Sulbar, Ketua DPRD Kabupaten Mamuju, Kapolres Mamuju, Dandim 1418 Mamuju, Bupati Mamuju Tengah, Wakil Bupati Mamuju dan Mamuju Tengah dan seluruh Jajaran TNI AL yang bertugas di Mamuju. (HMS/Hasran)

Kepala Staf AL Ade Supandi saat menjadi pembina upacara dalam rangka peresmian Lanal Mamuju. (Ft: Hms Pemkab Mamuju)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar