dprd sulawesi barat

Ini Kata AAS Usai Keliling RS Taraf Internasional Sulbar

778 views
banner 468x60

Anwar Adnan Saleh saat meninjau fasilitas RSUD Sulbar. (Srf)

Mamuju, Katinting.com – Mantan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh (AAS) kagum melihat progres pengerjaan RSUD Sulbar yang baru dan digadang-gadang bertaraf Internasional.

Mantan Gubernur Sulbar dua priode ini berkeliling rumah sakit dari lantai satu hingga lantai lima Gedung tersebut.

Kekagumannya bertambah ketika satu persatu ruangan ia masuki dan melihat peralatan kesehatan yang telah tersedia dengan lengkap serta moderen.

Mulai dari ruangan tindakan operasi bersalin kamar VVIP, ruangan sterilisasi, kamar mayat hingga dapur RSUD Sulbar bertaraf internasional.

“Saya berharap ini segera bisa diresmikan dan di fungsikan agar warga Sulbar bisa merasakan pelayanan kesehatan yang baik,” kata AAS diselah selah kunjunganya di RSUD Sulbar di gedung yang baru. Selasa Siang (16/01).

Menurutnya rencana awal saat dia masih duduk sebagai gubernur, RSUD tersebut bakal diresmikan oleh presiden Jokowi Widodo bersama dengan menteri kesehatan.

“Itu rencana kita dulu. Saya tidak tau sekarang apa Pemprov dan pejabat yang barunya. Termasuk juga jalan arteri bersamaan peresmiaanya menurut rencana kami dulu,” ucapnya.

Lanjut ASS mengatakan bahwa pembangunan Gedung RSUD Sulbar yang baru ini mencapai Rp 201 miliar dan mendapatkan bantuan untuk fasilitas kesehatan Rp 55 miliar dari menteri kesehatan.

“Rp 201 miliar ini hanya untuk pembangunan gedung tidak termasuk dalam pengadaan alat kesehatan yang super canggih dan asli, dan ini sudah dilihat BPKP dan BPK menurut mereka sudah wajar,” tambah ASS.

Sementara itu di tempat yang sama direktur RSUD Sulbar dr. Andi Munatsir mengatakan bahwa pihaknya berencana di akhir bulan satu akan memindahkan sejumlah fasilitas kesehatan di gedung RSUD Sulbar lama ke kegedung RSUD Sulbar yang baru.

“Kalau semuanya ini sudah 100 persen selesai tinggal finishing saja. Dan rencana saya secepatnya akan dioperasikan,” kata dr.Andi Munatsir.

Menurut dr. Andi Munatsir atau yang biasa di sapa dr Ade di gedung RSUD Sulbar yang baru memiliki 248 Kamar dengan fasilitas sudah sangat baik.

“Kalau untuk SDM nya itu kita sudah cukup akan tetapi karena permasalahan kemarin 17 dokter mundur baru mau cari lagi,” tegasnya.

Dalam kunjungan tersebut Anwar Adnan Saleh selain didampingi oleh direktur RSUD Sulbar  ada juga kepada dinas PU Sulbar Nasaruddin dan beberapa penangung jawab proyek.

(Syarifuddin) 

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar