banner 728x90

Ingat, Di Pangale Sudah Ada Polsek

Tidak ada komentar 368 views
banner 728x90

Bupati Mateng, HM Aras T dan Kapolres Mateng, AKBP Muhammad Zakiy disaksikan Ketua DPRD Mateng, Arsal Aras, saat membuka layar penutup papan plakat Polsek Pangale, sebagai simbol peresmian Polsek. (Dok. Fhatur Anjasmara)

Mateng, Katinting.com – Tidak kurang dari 6 tahun ditetapkan sebagai Pos Polisi (Pospol) Kecamatan Pangale, Mamuju Tengah (Mateng) dan satu tahun pasca terbentuknya Polres Mateng, akhirnya ditingkatkan menjadi Polsek Pangale.

Pospol Pangale ditingkatkan menjadi Polsek Pangale, pada Kamis (7/4), dihadiri oleh pemerintah daerah Bupati Mateng, HM Aras T, Ketua DPRD Mateng Arsal Aras, Kapolres Mateng, AKBP Muhammad Zakiy, Camat Pangale, Kepala Desa sekecamatan Pangale, dan sejumlah penjabat utama Polres Mateng.

Pada kesempatan ini, Kapolres Mateng, AKBP Muhammad Zakiy, menyampaikan kehadiran Polsek Pangale merupakan kado bagi masyarakat Pangale oleh Polri, dalam rangka mendekatkan pelayanan dibidang keamanan dan ketertiban masyarakat.

Karenanya mantan Dirlantas Polda Sulbar ini, berharap dengan kehadiran Polsek Pangale, keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah hukum Polsek Pangale, semakin terjamin dengan baik.

“Karenanya, khusus kepada pejabat Kapolsek baru, saya ingin menegaskan bahwa amanah ini adalah cukup berat, tapi ini adalah tanggungjawab yang mesti dilaksanakan, bangun koordinasi dengan baik kepada tokoh masyarakat, Danramil Budong budong dan semua tokoh agama, guna memastikan kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat lebih baik lagi diwilayah ini,” tegas Muhammad Zakiy.

Sementara itu, BupatiMateng, HM Aras T, menuturkan pijakan jaminan terselenggaranya pembangunan nasional hingga pembangunan daerah, adalah terjaminnya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Sebab itu, Pemerintah daerah Kabupaten Mateng, sangat berharap kehadiran Polsek Pangale sebagai Polsek baru dibawah koordinasi Polres Mateng, dapat benar benar memberikan jaminan tersebut,” tutur Aras.

Bupati dua periode Mateng ini, meletakkan harapannya, dengan lengkapkanya jajaran Polsek dibawah kendali Polres Mateng, jaminan kepastian dan hukum bagi masyarakat juga semakin meningkat dirasakan oleh masyarakat Mateng.

“Jaminan dan kepastian keamanan serta ketertiban masyarakat Mateng khususnya Kecamatan Pangale, atas kehadiran Polsek baru ini, semakin terpenuhi, hak hak kepastian hukum masyarakat juga semakin meningkat,” pungkas Aras.

(Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ingat, Di Pangale Sudah Ada Polsek"