banner 728x90

Indahnya Wisata Tanjung Babia Sambil Menikmati Makanan Tradisional

1887 views
banner 728x90

Indahnya Wisata Tanjung Babia Sambil Menikmati Makanan Tradisional

Pengunjung Tanjung Babia

Katinting.com, Pasangkayu – Libur akhir pekan dimanfaatkan sejumlah masyarakat Mamuju Utara (Matra) Sulawesi Barat (Sulbar) untuk berwisata, seperti yang terlihat dipantai Tanjung Babia Pasangkayu, ratusan pengunjung dari kalangan anak – anak hingga orang dewasa bersantai sambil menikmati indahnya hamparan pasir putih yang terbentang luas dibibir pantai Pasangkayu.

Tak hanya itu, sejumlah masakan tradisional juga disajikan masyarakat lokal siap menggoyang lidah pengunjung, dengan hanya sedikit merogo kocek untuk menikmati makanan tradisional seperti jepa, ikan masak, ikan bakar dan masih banyak lainnya yang juga tak kalah nikmat untuk di cicipi.

Riskal misalnya, salah satu pengunjung mengaku, berwisata kepantai Tanjung Babia bersama keluarga sambil menikmati indahnya pemandangan hamparan pasir pantai yang cukup luas, ditambah dengan adanya wisata kuliner dipinggir pantai ini cukup membuat beban fikiran setelah seminggu beraktifitas bisa hilang, ujarnya.

“Disini ada makanan tradisional jepa, ikan bakar, dan masih banyak lagi, tergantung selera kita mana yang cocok,” kata Riskal.

Namun itu, menurut Riskal yang perlu menjadi perhatian dari pengunjung untuk tetap menjaga kebersihan, agar tidak terlihat kumuh dan kotor.

“Supaya keindahan pantai ini bisa terjaga dan juga bisa menjadi objek wisata yang menarik di Mamuju Utara,” terangnya. (Joni)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.