banner 728x90

Ikuti Munas Popmasepi di Jember, Unika Faperta Kembali jadi Anggota Tetap

Dua mahasiswa Faperta Unika ikuti Munad Popmasepi di Jember. (Dok. Istimewa)

Jember, Katinting.com – Dua mahasiswa Himpunan mahasiswa program studi (HMPS) Agribisnis Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Tomakaka (Unika), mengikuti Musyawarh Nasional (Munas) Perhimpunan Organisasi Profesi Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (Popmasepi), di Jember, Jawa Timur.

Munas Popmasepi ini diselenggarakan di Universitas Jember, dimulai pada tanggal 7 sampai 11 Oktober 2019 mendatang.

Munas ini juga diikuti berbagai kampus dari Indonesia timur atau Wilayah V yang tergabung dalam keanggotaan Popmasepi, salah satunya perwakilan dari Sulawesi Barat (Sulbar) yaitu, Unika.

Dua mahasiswa yang diutus Fakultas Pertanian Unika Mamuju mengikuti Munas tersebut yakni Arjuna dan juga Muh Irfan.

Dalam Munas tersebut berdasarkan Keputusan presidium sidang tanggal 8 Oktober, tentang penurunan anggota tetap dan pengangkatan anggota tetap, Unika Faperta resmi diangkat menjadi anggota tetap dalam kegiatan Popmasepi tersebut.

Dalam keputusan yang sama, presidium sidang juga menurunkan beberapa Universitas dalam keanggotaan tetap dikarenakan tidak aktif dalam kegiatan popmasepi baik nasional maupun wilayah.

Sebelum diangkat menjadi anggota tetap pada dalam Munas ini, Unika di tahun 2017 sempat diturunkan keanggotaannya menjadi anggota sementara, pada saat Munas di di Palu karena beberapa kali tidak aktif mengikuti kegiatan Nasional maupun wilayah.

“Semoga dengan kembali diangkatnya Unika Faperta sebagai anggota tetap dalam Popmasepi ini dapat bermanfaat untuk regenerasi mahasiswa Faperta terkhususnya mahasiswa yang bernaung di HMPS Agribisnis,” kata Irfan melalui pesan WhatsApp kepada Katinting.com, Selesa (8/10.

(Fan/Zul)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ikuti Munas Popmasepi di Jember, Unika Faperta Kembali jadi Anggota Tetap"