banner 728x90

Iba Kondisi Nenek Sutria, Babinkamtibmas di Kalukku Bantu Bangun Rumah

Kiri: Rumah Nenenk Sutria sebelum sebelum diganti - Kanan: Kapolres Mamuju menyerahkan bantuan rumah untuk nenek Sutria

Kiri: Rumah Nenenk Sutria sebelum sebelum diganti – Kanan: Kapolres Mamuju menyerahkan bantuan rumah untuk nenek Sutria

Katinting.com, Kalukku – Nenek Sutria (80 tahun) yang hidup sebatang kara digubuknya, dikelurahan Bebanga Kecamatan Kalukku mendapat bantuan dari Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas) Kalukku.

H. Thomas selaku Babinkamtibmas bersama lurah setempat yang kemudian berinisiatif mencarikan donatur sehingga bisa membangunan rumah  untuk nenek Sutria.

Turut hadir kemudian menyerahkan rumah Kapolres Mamuju AKBP Eko Wagiyanto, kesempatan tersebut ia menceritakan awal mula ketika pak Thomas dipanggil oleh lurah untuk  melerai perkelahian, dalam perjalan ke TKP pak Thomas melihat sebuah rumah yang tidak layak untuk ditempati, dimana rumah ini dihuni oleh seorang nenek yang hidup sebatang kara.

Eko Wagiyanto menambahkan setelah pak Thomas melerai perkelahian ia kemudian mendatangi rumah pak lurah untuk membicarakan persoalan rumah si nenek Satria. Setelah berbincang- bincang, merekapun sepakat akan membagunkan rumah untuk nenek Satriana dengan mencarikan donatur.

“Saya mengapresiasi kerja pak Thomas sebagai Babinkamtibmas  dan menjadikannya  sebagai contoh unuk Babinkamtibmas di daerah lain,” ujar AKBP Eko Wagiyanto. Rabu (27/1).

Kegiatan ini tidak cukup hanya sampai disini saja, lanjut Eko, kalau memang masih ada masyarakat yang layak dibantu pasti kami bantu tapi dengan catatan kami harus mempelajarinya dulu, karena bayak sekarang ini masyarakat yang memiskinkan dirinya sendiri, imbuhnya. (Arisman)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.