banner 728x90

HUT 17 Sulbar, Semakin Maju Wujudkan Cita-cita Perjuangan

banner 728x90

Muhammad Hamzih.

Mamuju, Katinting.com – Rabu, 22 September 2021, menjadi puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-17 Provinsi Sulawesi Barat yang mengusung tema “Utuh Bersama Memajukan Sulbar Malaqbiq”, diadakan di kantor sementara DPRD Provinsi Sulawesi Barat.

Usia yang terbilang dewasa ini, sejumlah harapan pun disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Hamzih.

“Saya berharap, di usia 17 tahun ini Sulawesi Barat harus semakin maju, sehingga masyarakatnya ikut merasakan manfaat dari perjuangan para tokoh pejuang membentuk Provinsi Sulawesi Barat,” katanya.

Pria yang akrab disapa Hamzih, yang juga terlibat langsung dalam perjuangan terbentuknya Provinsi Sulawesi Barat ini juga menyampaikan, bahwa kita telah bersepakat untuk menjadikan Sulbar sebagai Provinsi malaqbiq, oleh karena itu diminta para pemangku kebijakan untuk senantiada membuat kebijakan pro kepada rakyat.

“Alhamdulillh dibawah kepemimpinan Ali Baal Masdar (ABM), saat ini posisi Sulbar menunjukkan kearah sana. Sebagai salah satu tokoh muda pejuang penerima penghargaan saya berharap bahwa dalam membangun Sulbar senantiasa mengedepankan kerja sama yang baik bagi seluruh stake holder dan melibatkan seluruh rakyat Sulbar. Sehingga cita-cita para pejuang Sulbar bisa tercapai, Millete Diatonganan adalah pondasi dasar dalam membangun Sulbar,” ucap mantan aktivis kampus, juga pernah mengabdi sebagai dosen di Universitas Negeri Makassar ini.

Olehnya itu, mari tetap mengedepankan amalaqbian dalam setiap langkah yang kita lakukan.

“Kesepakatan para tokoh pejuang untuk menjadikan Mamuju sebagai ibukota pemerintahan, Kabupaten Majene sebagai kota pendiikan, Kabupaten Mamasa sebagai kota parawisata, Kabupten pasangkayu sebagai industri, Kabupaten Polman sebagai kota perhubungan dan budaya benar-benar bisa terwujud, Aamiin,” tutup Hamzih.

(ADV)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "HUT 17 Sulbar, Semakin Maju Wujudkan Cita-cita Perjuangan"