banner 728x90

Hukum dan Ham Sekda Matra Gelar Penyuluhan Hukum

611 views
banner 728x90

Irfan Rusli Sadek Saat membawakan Sambutan

Irfan Rusli Sadek Saat membawakan Sambutan

Katinting.com, Pasangkayu – Bagian Hukum dan Ham Sekretariat Daerah Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menyelenggarakan Sosialisasi Penyuluhan Hukum lingkup instansi pemerintah dan swasta tentang Narkoba yang berlangsung di salah satu hotel di pasangkayu. Selasa (19/4).

Sosialisasi menghadirkan beberapa narasumber yaitu Kasat Narkoba Polres Matra AKP Abd. Salam SH, Kasipidum Kejaksaan Negeri Pasangkayu Muh. Rum Dahlan SH. dan juga salah seorang perwakilan dari Dinas Kesehatan Matra.

Mewakili kepala Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Matra, Irfan Rusli Sadek, asisten I Pemkab Matra menyampaikan, tentang kebijakan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba. “Narkoba itu harus diperhatikan dan perlu adanya upaya-upaya penanggulangan Narkoba tidak lepas dari tanggung jawab kita bersama,” kata Irfan Rusli Sadek.

Ia juga menekankan bahwa “Pertahanan keluarga itu sangat penting sehingga tidak ada kata untuk coba -coba terhadap penyalah gunaan Narkoba, terlebih kepada PNS karena ini akan menjadi sanksi sosial ketika ada PNS yang terlibat narkoba karena kita lihat sendiri di media cetak, online dan bahkan tivi nasional berita – berita tentang penyalagunaan Narkoba yang di tayangkan, itu akan menjadi sanksi sosial bagi pengedar dan pengguna narkoba,” terang Irfan yang membuka acara.

Dalam sosialisasi tersebut perwakilan dari Dinas Kesehatan Matra menjelaskan bahwa yang paling berbahaya untuk anak-anak remaja yaitu Narkoba dan Rokok. Kuncinya supaya terhindar dari Narkoba, miras, rokok, judi, dan seks bebas adalah menjadikan keluarga yang Sakinah, Mawadhah, Warohmah.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Matra, AKP Abd. Salam juga memberikan beberapa penjelasan tentang bahaya-bahaya narkoba kepada para peserta sosialisasi supaya mereka mengetahui akan bahaya bila mengkonsumsi narkoba. (Joni)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.