banner 900x90

Tinambung adalah Basis NU

204 views
banner 900x90

Muhammad Arif, Wakil Ketua GP Ansor Kabupaten Polman

Polman, Katinting.com – GP Ansor melangsungkan Diklat Terpadu Dasar (DTD) yang dihelat di masjid Al Furqan Dusun Talolo Desa Batulaya Tinambung, selama tiga hari, Kamis (22/12).

Wakil Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Polman Muhammad Arif menyampaikan bahwa keputusan untuk menggelar DTD di Tinambung adalah karena Tinambung dan kecamatan di sekitarnya adalah basis Nahdlatul Ulama (NU).

“Kecamatan Tinambung dan tiga kecamatan lain yakni Balanipa, Limboro, dan Alu dari dulu adalah basis Nahdlatul Ulama,” kata Muhammad Arif.

Menurut alumni kelas pemikiran Gus Dur di Jogjakarta tahun 2013 lalu itu, bahwa sejak puluhan tahun lalu, NU dan terkhusus GP Ansor telah dikenal oleh masyarakat di empat kecamatan ini.

“Kami juga ingin menyampaikan kepada generasi muda Tinambung dan sekitarnya, bahwa NU terkhusus lagi Ansor adalah bukan organisasi baru yang asing bagi masyarakat disini, tetapi sejak dulu menjadi benteng penjaga aqidah Islam Ahlusunnah Waljama’ah, bahwa di Tinambung banyak kader-kader terbaik NU lahir disini,”tutup Arif. (*)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.