dprd sulawesi barat

Simbol Kekuatan, Raja Mamuju Serahkan Keris Pusaka Pada Pangdam VII Wirabuana

banner 468x60
Pangdam VII saat menerima keris dari Raja Mamuju

Pangdam VII saat menerima keris dari Raja Mamuju

Mamuju, Katinting.com – Bertempat di Kantor Korem 142/Tatag Mamuju, Jalan H. Abd Malik Pattana Endeng Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar tiba Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI Agus Surya Bakti  beserta rombongan dalam rangka peresmian Korem 142/Tatag Mamuju yang dihadiri hampir seribu orang peserta dan undangan.

Kedatangan Pangdam VII Wirabuana beserta rombongan di Markas Korem 142/Tatag di sambut  ratusan Siswa-Siswi dari tingkat SD, SMP, dan SMA dan pada kesempatan itu Pangdam beserta istrinya Bella Agus Surya Bakti membagikan buku tulis, buku bacaan dan alat tulis menulis kepada siswa-siswi.

Tarian adat Mamuju merupakan tarian selamat datang  juga menyambut rombongan Pangdam VII dan Gubernur Sulbar yang di dampingi langsung oleh Maradika Mamuju (Raja Mamuju).

Pada kesempatan ini, dilakukan penyerahan cendera mata kepada pangdam VII Wirabuana berupa keris pusaka yang bersimbol kekuatan Mamuju oleh Raja Mamuju.

Pangdam VII/Wrb  bertindak selaku Irup pada upacara peresmian Makorem 142/Tatag dan pembacaan laporan Relokasi oleh Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Tandyo Budi, menyampaikan bahwa Pembangunan kantor baru Makorem 142/Tatag yang semula bermarkas di kota Parepare, dilatar belakangi adanya pemekaran daerah kota Mamuju yang menjadi pusat Provinsi Sulawesi Barat, terletak di wilayah Korem 142/Tatag sehingga pimpinan Kodam VII/Wrb Memandang perlu untuk menempatkan  kedudukan markas Korem 142/Tatag di wilayah Provinsi Sulawesi Barat.

“Kita semua menyadari, bahwa keberadaan satuan TNI seperti halnya Korem 142/Tatag di wilayah Provinsi Sulawesi Barat ini memiliki peranan yang sangat penting serta strategis untuk memelihara dan menciptakan keamanan bagi masyarakat dari setiap ancaman dan kepada semua prajurit dan keluarganya untuk bisa menyesuaikan adat istiadat yang ada di Mamuju, banyak kekurangan tetapi kekurangan itu bukan alasan untuk kita dalam berbuat kebaikan. Tanpa rakyat TNI tidak akan ada, bersama rakyat TNI kuat,” Tutur Pangdam dalam sambutannya. Senin (5/12).

Pangdam juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Bapak Gubernur atas bantuannya dalam membantu menyelesaikan kantor Korem 142/Tatag. Sehingga berjalan dengan baik.

Selain Peresmian kantor Korem 142/Tatag juga dilaksanakan  penanda tanganan prasasti Makorem, Penanaman pohon (Eboni), Peletakan batu pertama Masjid Al-Amin Korem 142/Tatag serta Pengguntingan pita kantor korem 142/tatag Mamuju.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Harianto, M.Si, Kabinda Sulbar Drs. Hamzah., M.SI, Danrem 141/Toddopuli Kolonel Kav Yotanabey, Danrindam VII/Wrb Kolonel Inf Rafael Granada Baay, Asops Kasdam VII/Wrb, Aslog Kasdam VII/Wrb, Perwira ahli Pangdam Kolonel Inf Desius, Kazidam VII/Wrb, Waaspers Kasdam VII/Wrb, Letkol Arm Themy Usman, S.Sos, M.Han.

Hadir pula  Sekprov Sulbar, Ismail Zainuddin, Bupati Mamuju habsi Wahid, Raja Mamuju H. Andi Maksum Dai, Kapolres Mamuju AKBP. Sonny Mahar Budi, Pimpinan SKPD Lingkup Pemprov Sulbar, Tokoh Agama, Tokoh adat, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda.

(Penrem 142/Tatag)

Foto bersama usai peresmian Makorem 142 Tatag

Foto bersama usai peresmian Makorem 142 Tatag

 

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar