banner 900x90

Wakil Ketua DPRD Mamuju Bakal Anggarkan Tempat ODKM

126 views
banner 900x90

 

Wakil Ketua DPRD Mamuju Andi Dodi Hermawan

Wakil Ketua DPRD Mamuju Andi Dodi Hermawan

Mamuju, Katinting.com – Dengan maraknya Orang Dengan Keterbelakangan Mental (ODKM) yang biasa disebut dengan orang gangguan jiwa yang terjadi diwilayah Mamuju membuat Wakil Ketua DPRD Mamuju Andi Dodi Hermawan berencana akan menganggarkan tempat ODKM, sehingga orang tersebut memiliki kenyamanan.

“Banyak orang ini (ODKM,red), kita harus perhatikan minimal tahun depan kita anggarkan,” saat dikonfirmasi diruangannya, Selasa (8/9).

Katanya, beberapa bulan yang lalu Pemda telah melakukan langkah untuk mencarikan solusi terhadap orang dengan gangguan jiwa tersebut, namun belum membuahkan hasil secara maksimal.

“Pemda sudah menangkap orang ini, lalu dikirim ke Makassar, namun apa yang dilakukan Pemda ini bukan solusi ,” kata politisi Hanura ini.

Sehingga pihaknya saat ini telah mendorong, agar pihak pemerintah dapat bersinergis dalam pemberantasan ODKM tersebut, sehingga ODKM dapat terselesaikan dengan baik.

“Pada tahun yang lalu, tidak terlalu maksimal pemberantasannya karena kurangnya anggaran,” tuturnya.

Lanjut, seharusnya pemerintah Sulbar yang berperang aktif sampai ke kelapangan, setidaknya disediakan wadah untuk menampung orang tersebut.

“Jangan hanya Kabupaten yang selalu menangani kasus ini. Pemrov juga harus turun tangan. Kemudian permasalahan ini harusnya dicarikan wadah secepatnya jangan hanya di data saja, kalau hanya didata terkadang orang ini kembali ke pekerjaannya,” ujarnya. (Srf)

 

banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.