banner 900x90

Terkait Pilkada, Carlo Sampaikan Hal Yang Perlu Diperhatikan?

528 views
banner 900x90

Plt. Gubernur Sulbar, Carlo Brix Tewu

Mamuju, Katinting.com – Dalam kunjungan kerjanya di Pemkab Mamuju, Jumat kemarin (13/01), Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Barat Irjen Pol Carlo Brix Tewu berharap Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Slawesi Barat berjalan dengan sukses.

Carlo Tewu menyampaikan, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama mengenai distribusi logistik yang memerlukan pengawasan ketat sampai ke bilik suara, kedua mengenai netralitas Aparatur Sipil Negara dan ketiga, pembuatan surat keterangan domisili.

Untuk Plt Gubernur yang dilantik 30 desember kemarin ini, telah menyampaikan segala sesuatu menyangkut pelaksanaan Pilkada dengan KPU dan Bawaslu, sehingga ia berharap Pilkada dapat terlaksana dengan baik dan sesuai harapan.

Kunjungan Plt. Gubernur Sulbar ini ditemani Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Barat Brigjen Pol. Drs. Nandang, M.H. yang baru menjabat pada tanggal 20 Desember 2016.

Nandang mengingatkan kepada setiap penyelenggara negara untuk melaksanakan kewajibannya yakni memberikan pelayanan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang no. 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

“Saya ingin sampaikan, dalam undang-undang nomor 39 tahun 2008, Polisi, Pemda, TNI itu termasuk penyelenggara negara, setiap penyelenggara negara punya kewajiban untuk memberikan pelayanan. Adapun pelayanan publik itu diatur dalam undang-undang nomor 25 tahun 2009.” Terangnya.

Olehnya itu, Nandang mengajak dan memberi motivasi kepada penyelengga negara mulai tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan/desa untuk bersinergi dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. (ADV/Dian Hardianti Lestari)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.