Dzikir dan Do’a Cara Makorem 142 Sambut Tahun Baru 2017

Makorem saat menggelar dzikir dan doa menyambut tahun baru 2017

Mamuju, Katinting.com – Makna pergantian tahun adalah peristiwa perpindahan masa atau waktu dari yang lama ke yang baru. Ini artinya ketika terjadi pergantian tahun, maka kita seakan diingatkan akan pentingnya waktu dalam kehidupan kita umat Islam.

Bagaimana kita memaknai tahun baru ini adalah dengan memanfaatkan momen pergantian tahun untuk melakukan evaluasi dan instrospeksi diri.

Dan semua manusia akan merugi jika tidak menyadari pentingnya menggunakan waktu untuk melakukan kebaikan.

Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2017, Makorem 142/Tatag diawali dengan shalat isya bersama, pembacaan surah yassin  yang dipimpin oleh Ustadz H. Yading, S.Ag, M.Si dan pembacaan ayat suci Alquran oleh  personel korem 142/Tatag dan Makodim 1418/Mamuju di kantor Makorem142/Tatag Mamuju.

Turut hadir dalam kegiatan Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Tandyo Budi, Kasrem 142/Tatag Letkol Inf. Drs. Priono, Para Kasi Korem 142/Tatag, Para Pasi Korem 142/Tatag dan seluruh personel Korem 142 dan Kodim 1418 serta PNS Korem.

“Kita periksa amalan kita setahun yang lalu, sebagai bahan instrospeksi diri. Siapa tahu amalan atau pekerjaan tahun ini sama dengan tahun kemarin dianggap merugi. Dan apabila tahun ini lebih baik amalannya lebih baik dari tahun kemarin dianggap beruntung  dan siapa yang memperpanjang umur, perbanyaklah silaturahmi ,” kata Ustadz H.Yadding, S.Ag, M.Si.

(Penrem 142/Tatag)

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.