banner 900x90

PPGTM Masko Sulap Botol Bekas Jadi Pohon Natal

269 views
banner 900x90

 

Barang bekas dari botol dan kardus yang dibuat replika hiasan natal

Mamasa, Katinting.com – Dalam Perayaan  Natal di Mamasa kali ini memang cukup berbeda pada tahun – tahun sebelumnya berbagai kreativitas dalam merangkai pohon dan asesoris natal  dilakukan ditahun ini, seperti halnya Knalpot bising motor yang di jadikan sebagai  replika pohon Natal di Polres Mamasa sebagaimana yang diberitakan sebelumnya di sulbar.com. Kali ini PPGTM Jemaat Masko (Mamasa Kota) menyulap botol dan kardus bekas menjadi replika pohon yang menarik dan unik.

Dengan bermodalkan barang – barang bekas seperti  botol bekas air mineral, dan kardus bekas dapat menghasilkan pohon dan perhiasan natal yang sangat unik dan menarik serta melahirkan sebuah kreasi seni yang berbeda pada umumnya.

Selaku penggagas dari pembuatan Pohon dan asesori natal di PPGTM Jemat Masko  Ifron,  Sabtu siang tadi (24/12) menjelasakan. “Ide ini lahir pada saat melihat barang – barang bekas yang terbuang begitu saja. Apalagi saat – saat ini diperayaan natal banyak botol – botol bekas air yang terbuang begitu saja sehingga kami mencoba  memanfaatkannya untuk merangkai sebuah asesoris seperti halnya  pohon  Natal dan bola lampu.” Jelas Ifron.

Ditanya soal kesulitan yang dihadapi dalam pembuatan Pohon dan perhiasan tersebut Ifron mengungkapkan, dalam pembuatan ini kita cukup mengumpulkan bekas- bekas botol air miniral dan kardus dari tempat sampah. “Untuk bahan – bahanya kami dengan teman – teman ke tempat sampah mencari, karna memang bahan dari botol bekas air mineral memang cukup banyak digunakan dalam pembuatan ini,” ungkapnya.

Sementara Ketua PPGTM Jemaat Masko Cresnawan Lopo Sude ,mengungkapkan  bahwa hal ini dilakukan untuk memaknai natal saat ini, sekaligus memotivasi masyarakat serta Jemaat yang lain bahwa dalam merayakan natal, kita  tidak selalu mengandalkan uang banyak, tapi cukup dengan sederhana serta  memanfaatkan benda – benda bekas yang ada disekitar kita. Ungkap ketua PPGTM Jemat Masko ini, yang juga akrap disapa Opo’.

Selain itu Ia berharap semoga makna Natal kali ini selalu membawah kasih dalam indanya kebersamaan dan keberagaman bagi sesama. (Frendy)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.