banner 900x90

Di Bawah Tiang Bendera

531 views
banner 900x90

Oleh : Anhar

“Pada tanah yang sama, Kita berdiri
Pada air yang sama, Kita berjanji
Karena darah yang sama, Jangan bertengkar
Karena tulang yang sama, Usah berpencar
Indonesia, Indonesia, Indonesia.” (Lirik lagu Iwan Fals, Dkk)

Jam menunjukkan pukul 01.13 Wita, namun saya belum juga bisa tidur. Sejak dari tadi saya sudah merebahkan diri sambil menonton TV.

Sesekali remot TV kuangkat dan memindahkan saluran. Hampir semua siaran tidak luput memantau persiapan aksi unjukrasa 4 November yang diperkirakan ratusan ribu massa dari berbagai kalangan akan memadati Jakarta untuk membela Al-Qur’an menuntut agar Ahok diproses hukum.

Sejak awal saya sesungguhnya optimis aksi akan berlangsung damai, dengan kesiapan aparat pengamanan dan kesadaran massa aksi. Namun sesekali terbesit dalam bathin saya untuk khawatir akan bangsa ini, jika ada penyusup atau provokator yang coba memanfaatkan situasi, sehingga akan membuat gaduh negeri yang kita cintai ini.

Doa dan harapan besar pun terpatri dalam bathinku untuk Indonesia damai dan sejahtera.

Penggalan lirik diatas, mengantar harapanku, lagu dengan judul “Di Bawah Tiang Bendera”, menjadi pelepas gundahku, yang dinyanyikan musisi yang aku kagumi dan sangat senangi, Iwan Fals bersama sahabat-sahabatnya Franky S, Ian Antono dan Artis Musica yang saya ambil dari saluran youtube dan siarkan dimedia ini. Semoga rasa yang sama dalam catatan kecil ini bermanfaat untuk Indonesia. (*)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.