banner 728x90

Ketua Perindo Sulbar Berharap Liga Futsal Membangun Sportifitas Generasi Muda

banner 728x90
Ketua DPW Perindo Sulbar saat memberikan sambutan

Ketua DPW Perindo Sulbar saat memberikan sambutan

Mamuju, Katinting.com – Partai Indonesia Raya (Perindo) menggelar liga futsal wilayah Sulawesi Barat yang berlangsung di jalan Cik Ditiro Mamuju.

BACA JUGA : Perindo Sulbar Gelar Liga Futsal U-19

Kegiatan pembukaan diikuti sejumlah pengurus Perindo Se Sulbar dan DPP Perindo serta 15 Tim se Sulbar yang akan berlaga selama sehari penuh.

Dalam sambutannya, ketua Panitia yang juga Ketua Pemuda Perindo Sulbar, Muhammad Akmal mengajak seluruh peserta yang hadir membacakan Sumpah Pemuda, karena hari ini (28 Oktober) bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, sehingga menurutnya tidak ada salahnya membacakan untuk menghargai para pemuda yang dulu berjuang dan mengambil spritnya.

Ketua Pemuda Perindo, Muhammad Akmal

Ketua Pemuda Perindo, Muhammad Akmal

Sementara itu, Ketua DPW Perindo Sulbar, Muhammad Yasin Hakim mengatakan liga futsal merupakan acara rutin Perindo setiap tahunnya dalam rangka membangun sportifitas generasi muda.

“Maka bersyukurlah yang sempat ambil bagian dalam liga futsal ini, harapannya anak-anakku bisa tumbuh dengan sportifitas yang tinggi. Yang juara akan mewakili Sulbar di liga futsal nasional,” kata Muhammad Yasin Hakim dalam sambutannya. Jumat (28/10).

Lanjut Muhammad Yasin Hakim, bapak Hary Tonoesoedibjo selaku ketua umum DPP Perindo menyediakan uang pembinaan 50 juta bagi juga di liga Futsal Nasional.

“Bagi yang juara satu disini (liga futsal Sulbar,red) akan mendapatkan hadiah 10 juta, juara dua 5 juta, juara tiga 1,5 juta dan harapan satu 1 juta. Selain itu, juara satu akan memperoleh medali emas, juara dua medali perak dan juara tiga medali perunggu. Bagi yang tidak juara agar latihan telaten untuk ikut turnamen berikutnya,” jelas Muhammad Yasin Hakim.

Mewakili DPP Perindo yang membuka acara Liga Futsal, Ahmad Nur Jaya yang juga ketua Pemuda Perindo mengharapkan semua wilayah untuk tetap semangat, memberikan semangat kepada teman-teman se Sulbar.

“Maksud dan tujuan futsal ini ada tiga, yang pertama itu silaturahmi atau mempererat silturahmi para pemuda Sulbar, kedua membangkitkan kecerdasan akal fikir, karena posisi futsal itu sempit sehingga butuh strategi, ketiga yaitu jiwa raga akan menjadi sehat,” kata Ahmad Nur Jaya.

Ahmad Nur Jaya

Ahmad Nur Jaya

Selaku DPP Pemuda Perindo, sambung Ahmd Nur Jaya, dimaksudkan untuk mengkonsolidasikan, membentuk DPW Pemuda Perindo Sulbar yang diketua oleh Akmal yang juga menjadi formatur sehingga diharapkan bisa segera membentuk pengurus dan bisa dilantik, tutupnya. (Anhar Toribaras)

Peserta Liga Futsal Perindo

Peserta Liga Futsal Perindo

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.