banner 728x90

Wabup Mamuju Ingatkan Pemuda Harus Memiliki Orientasi Yang Jelas

689 views
banner 728x90
Irwan SP Pababari saat menjadi narasumber

Irwan SP Pababari saat menjadi narasumber

Mamuju, Katinting.com – Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP Pababari sebagai narasumber dalam kegiatan Silatufakri Pemuda Muhammadiyah, mengingatkan, pemuda harus memiliki orientasi yang jelas. Ia mengakui, tantangannya adalah waktu yang terasa sempit sementara aktifitas semakin padat, hal ini yang membuat pemuda menjadi apatis sehingga orientasi semakin absurd bahkan pemuda hampir tidak bertujuan.

“Ada yang selesai kuliah jadi PNS, selesai kuliah masuk kerja, ada juga selesai kuliah kalau tidak bisa kerja ya masuk honorer, target-target ini memang realistis dan manusiawi adanya tetapi kalau bisa, kita upgrade sedikit bahwa oh ternyata ada orientasi yang lebih besar.” Urai Irwan SP, di salah satu warkop di Mamuju, Jumat (21/10) malam.

Pada kesempatannya, Wakil Bupati berbagi semangat untuk terus mengupgrade cita-cita setiap pemuda. Ia berpesan bahwa pemuda jangan hanya berfikir untuk menjadi pekerja, tetapi berfikir bagaimana mempekerjakan orang.

“Upgrade cita-cita saudara, upgrade orientasi saudara, jangan hanya menjadi pekerja. Jangan takut, jangan gentar, tetaplah menggeliat sebagaimana mestinya,” pesan Irwan.

Dalam kegiatan yang mengusung tema Manifesto Gerakan Pemuda Menuju Mamuju Berkemajuan, selaku Pemerintah Daerah, Irwan Pababari menyampaikan, program yang diusung oleh pemerintah Kabupaten Mamuju juga mengedepankan program kepemudaan. Ia menyebut, dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia demi terwujudnya ekonomi kreatif, pemerintah tidak hanya membina ibu-ibu tetapi kalangan pemuda turut dilibatkan. (Dian Hardianti Lestari)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.