banner 728x90

Bawaslu Jamin Netral dan Tindak Tegas Kecurangan di Pilgub Sulbar

1081 views
banner 728x90
Foto bersama bakal calon Gubernur Sulbar

Foto bersama bakal calon Gubernur Sulbar dan Bawaslu

Mamuju, Katinting.com – Dialog bersama Tiga pasangan bakal calon Gubernur Sulbar dengan Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi Sulbar berlangsung di salah satu hotel besar Mamuju, Jumat malam sekitar pukul 20.00 WITA, Jumat 21 Oktober 2016.

Bakal calon yang hadir diantaranya, Suhardi Duka dan Kalma Katta, Salim Mengga dan Hasanuddin Mas’ud serta Ali Baal Masdar tanpa didampingi pasangannya Enny Anggraeny Anwar. Juga hadir Prof. Dr. Muhammad., M. SI (Ketua Bawaslu Republik Indonesia), Nasrullah., SH., MH (Pimpinan Bawaslu RI) serta semua tamu undangan yang sempat hadir.

Prof. Dr. Muhammad selaku ketua Bawaslu RI memberikan 3 komitmen dan 1 harapan di Pilgub Sulbar 2017 mendatang.

“Kami ingin meyakinkan, bahwa demi Allah Pilgub Sulbar akan netral dengan aman tanpa memandamg bulu. Saya bersumpah demi Agama saya jika ada anggota Bawaslu yang goyang atau tidak netral maka kita akan proses secara tegas sesuai UU,” tegas Muhammad yang mengundang suara tepukan tangan dari semua yang hadir dalam ruangan.

Muhammad, diketahui Putra Mandar itu sangat malu jika orang yang ada dipusat mengatakan kecurangan Pilkada terbesar ada di Sulbar olehnya itu pihaknya mempertarukan harga dirinya demi Pilgub Sulbar.

“Saya lahir di tanah mandar jika di DPR-RI mengatakan kecurangan Pilgub terbesar ada di Sulbar maka kami akan malu. Bapak ibu jangan ragu, Bawaslu RI, Provinsi dan KPU Sulbar mempertarukan harga diri demi Pilgub Sulbar,” pungkas Muhammad.

Dengan komitmen yang dikeluarkan oleh Muhammad itu tidak diragukan lagi karena pada tahun 2015 lalu pihaknya telah membuktikan dengan memberikan sanksi kepada sekda, camat yang ada di Sulbar karna melakukan pelanggaran.

Muhammad akan mempertaruhkan jabatannya bersama Nasrullah yang juga diketahui putra mandar itu demi Pilgub Sulbar.

“Saya bersama Pak Nasrullah sebagai Putra Sulbar/Sulawesi akan mengawal Pilgub Sulbar ini. kami akan pertaruhkan jabatan kami demi Pilgub Sulbar ini. Bahkan kami minta jika ada potensi kecurangan di Pilgub maka silahkan laporkan, karena malu kita jika 9 hakim yang ada di pusat menentukan Gubernur Sulbar. demi Allah saya malu jika Gubernur Sulbar di tentukan oleh 9 hakim di Pusat,” tutup Nasrullah.

Acara dialog diakhiri dengan penandatangan fakta intigritas oleh bakal pasangan calon Pilgub Sulbar. (Zulkifli)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.