banner 728x90

Pemkab Matra Siapkan 18 Miliar Untuk Benahi Jalan Kota Pasangkayu

934 views
banner 728x90
Nampak ruas jalan Andi Depu Pasangkayu sedang di aspal kembali

Nampak ruas jalan Andi Depu Pasangkayu sedang di aspal kembali

Matra, Katinting.com – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Mamuju Utara (Matra) mulai membenahi infrastruktur dasar di Matra dengan melakukan pengaspalan jalan dalam kota Pasangkayu, yang selama ini sebagian telah dipenuhi kubangan.

Kepala Dinas PU Matra Budiansyah mengatakan, ditahun 2016 ini pengaspalan dalam kota Pasangkayu dianggarkan kurang lebih Rp 18 miliar yang dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016.

Berdasarkan pantauan, ruas jalan kota yang mengalami pegasapalan baru yakni, jalan Fatmawati, Andi Depu, dan jalan Bandeng.

“Tahun ini pengaspalan dalam kota hanya sekitar jalur dua saja, yang anggarannya kurang lebih Rp 18 miliar, tapi tiap tahun akan tetap dianggarkan untuk didalam kota dan bukan hanya tahun ini,” terang Budiansyah, Selasa (18/10).

Selain pengaspalan dalam kota, pengaspalan juga dilakukan pada ruas jalan di alun-alun Smart kota Pasangkayu, serta ruas jalan yang mengelilingi masjid Madaniah, yang bersumber dari anggaran yang sama.

Ditambahkan, bahwa selain kota Pasangkayu, tahun 2016 ini pengaspalan juga sedang berjalan untuk jalan penghubung antar desa atau kecamatan, karena pengaspalan ruas jalan didalam desa, telah dirampungkan pada tahun sebelumnya. Namun berapa jumlah serta besaran anggaran untuk pengaspalan jalan penghubung antar desa dan kecamatan tahun ini, Budiansyah tidak menyebutkannya secara pasti.

“Tahun ini kami juga fokus pada pengaspalan jalan penghubung antar kesa dan kecamatan, seperti di jalan penghubung antara Desa Batumatoru ke Desa Kulu dan jalan penghubung dari Kecamatan Lariang ke Kecacamatan Bulutaba,” sambungnya.

Ia juga menyebut, bahwa program pengaspalan akan selalu ada tiap tahunnya hingga periode kepemimpinan Bupati Matra Agus Ambo Djiwa selesai pada tahun 2021 mendatang. (Joni)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.