banner 728x90

Demo Mapolda Sulbar, Mahasiswa Tuntut Ahok di Proses Hukum

1049 views
banner 728x90
Demo Mahasiswa di depan markas Polda Sulbar

Demo Mahasiswa di depan markas Polda Sulbar

Mamuju, Katinting.com – Kurang lebih lima puluhan mahasiswa yang tergabung Aliansi Ikatan Mahasiswa Muhammadyah Mamuju melakukan aksi unjukrasa di depan Markas Polda Sulawesi Barat, terkait pernyataan Ahok alias Basuki Tjahaya Purnama yang saat ini menjabat Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu yang dianggap menistakan agama.

Massa yang menggelar aksi sekira pukul 09.00 meminta untuk bertemu Kapolda untuk menyampaikan tuntutan aksinya.

Sempat terjadi ketegangan ketika pengunjukrasa memaksa untuk masuk di Mapolda Sulbar, yang mendapat pengawalan ketat. Aksi saling dorong pun tak terhindarkan, hingga pot bunga yang berukuran besar pun pecah diantara aksi saling dorong.

Mahasiswa dalam tuntutannya, meminta untuk tetap menjaga keharmonisan beragama, berbangsa dan bernegara. Selain itu meminta pemerintah untuk tetap mencegah setiap penodaan dan penistaan agama dengan tidak sengaja malakukan pembiaran kepada para pelaku, sehingga harus tetap dihukum sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Massa yang dipimpin Immawan Alba, juga dalam tuntutannya juga meminta penegak hukum profesional dan tegas dengan menyeret Ahok kerana hukum atas pernyataannya yang dianggap melecehkan ummat muslim. (Anhar Toribaras)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.