banner 728x90

BNPT dan FKPT Ajak Tuangkan Gagasan Buat Film Pendek

743 views
banner 728x90
BNPT dan FKPT saat menggelar dialog Publik bersama siswa SMA sederajat di Mamuju

BNPT dan FKPT saat menggelar dialog Publik bersama siswa SMA sederajat di Mamuju

Mamuju, Katinting.com – Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) dan Forum Kordinasi Pencegahan Terorisme Sulawesi Barat (FKPT Sulbar) mengajak siswa-siswi sekolah menengah atas sederajat menuangkan ide dan gagasan mencegah terorisme secara bersama.

Berbagai upaya yang dilakukan BNPT dan FKPT terkait pencegahan terorisme di republik ini, salah satunya kini perlombaan pembuatan film pendek yang bertajuk gagasan damai dengan melibatkan siswa-siswi sekolah menengah keatas.

“Ini adalah salah satu upaya BNPT dan FKPT,  pencegahan terorisme dengan melibatkan peserta didik, ini patut diapresiasi dengan gagasan dalam perlombaan pembuatan film pendek yang di gagas oleh adik-adik sekolah menengah atas dengan tema, “Kita boleh beda,” kata Ashari Rauf, Kamis (06/10).

Lanjutnya, bahwa yang rentan dimasuki ruang atas penyebaran radikalisme adalah para generasi muda hingga kaum terdidik sekalipun, dalam memerangi penanggulangan terorisme BNPT, FKPT beri program  pembuatan film pendek.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan dialog yang digagas BNPT dan FKPT itu, Swatika Nohara, salah satu penulis skenerio film sekaligus sebagai juri nasional pada perlombaan pembuatan Film pendek.

Swastika menambahkan, salahsatu upaya yang dilakukan oleh BNPT untuk melakukan pencegahan radikalisme di kalangan remaja atau pelajar sekolah menengah Atas SMA sederajat hingga yang dilakukan adalah dengan cara yang disukai dikalangan remaja untuk membuat film pendek yang bertajuk “Kita boleh beda”. (Wahid)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.