banner 728x90

Tangkal Radikalisme, IMP Matra Gelar Diskusi Publik

617 views
banner 728x90
Diskusi Publik IMP Matra di Majene

Diskusi Publik IMP Matra di Majene

Majene, Katinting.com – Ikatan Mahasiswa Pelajar Mamuju Utara (IMP Matra) Majene gelar kegiatan diskusi publik yang mengusung tema, Mempertahankan Pancasila dan NKRI Dari Pengaruh Gerakan Fundamental Mengatasnamakan Agama.

Kegiatan yang berlangsung Rabu, 5 Oktober kemarin di Aula Tasha Centre, menghadirkan narasumber, Drs. Muh. Jufri, M.Pd (Kemenag Majene), Hj. Nursam, SE, S.Sos (Kesbangpol Majene), Kompol Yuslim Yunus, S.Sos (Polres Majene) dan Drs. Darmansyah (Budayawan Sulbar dan Ketua DPRD Majene).

Ketua panitia Masykur dalam rilisnya mengatakan tujuan diskusi Publik, diharapkan peserta dapat meningkatkan pemahaman, pengetahuan, dan kesadaraan akan bahaya ISIS bagi Pancasila dan NKRI, serta mempunyai daya tangkal terhadap paham radikal yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain itu, meningkatkan pemahaman, pengetahuan, dan kesadaraan akan bahaya gerakan ideologi dan politik yang dilakukan oleh kelompok tertentu yang akan mengubah Pancasila sebagai dasar Negara. Mempunyai daya juang untuk mempertahankan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi negara, dan siap mempertahankan NKRI, sesuai dengan kapasitasnya. (Anhar Toribaras)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.