banner 728x90

Ketua DPRD dan Pansus Pemilihan WATI Mamasa di Gugat Atas Tindakan Melawan Hukum

banner 728x90
Aco Hatta Kainang

Aco Hatta Kainang

Polman, Katinting.com – Ketua DPRD Mamasa Muhammadiyah Mansyur dan Panitia Khusus (Pansus) pemilihan kekosongan Wakil Bupati (WATI) Mamasa digugat hukum oleh Wakil Ketua DPRD Mamasa, Mathinus Tiranda atas dugaan perbuatan melawan hukum dalam proses pemilihan Wakil Bupati Mamasa.

Melalui pengacaranya, Aco Hatta Kainang kepada Katinting.com menjelaskan bahwa hari ini (Selasa, 4/10) selaku kuasa hukum Martinus Tiranda mendaftarkan gugatan perbuatan melawan hukum oleh Ketua DPRD Kabupaten Mamasa dan Pansus pemilihan kekosongan Wakil Bupati Mamasa dengan alasan tindakan – tindakan dan perbuatan menyalahi aturan yang berlaku atas proses pemilihan kekosongan Wakil Bupati Mamasa.

Gugatan yang dilayangkan dengan Nomor perkara 36/G/2016/PN.Pol terdaftar di kepanitteraan Pengadilan Negeri Polewali.

“Gugatan ini kami meminta kepada tergugat untuk menunda proses persuratan terkait tindakan tergugat pada rapat paripurna DPRD Mamasa tanggal 28 September 216,” terang Aco Hatta Kainang.

Sambung, Aco Hatta Kainang, memerintahkan kepada para tergugat untuk membuat pernyataan maaf. Terhadap penggugat dan masyarakat Mamasa di media cetak nasional dan lokal Sulawesi Barat selama 7 hari berturut turut 1 halaman full.

“Yang jelas ini pelanggaran dan harus dipersoalkan kami rencana mau audience dengan komisi 2 DPR RI,” tegasnya. (Anhar Toribaras)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.