banner 728x90

Suraidah Bangga Menjadi Perempuan Pertama di Mamuju Bacakan Teks Proklamasi

banner 728x90
Hj.

Hj. Siti Suraidah Suhardi saat membacakan teks proklamasi

Mamuju, Katinting.com – Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Hj. Siti Suraidah Suhardi menjadi  perempuan pertama yang membacakan naskah proklamasi dihari kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 di Mamuju. Rabu (17/08).

Pembacaan yang berlangsung di lapangan Ahmad Kirang Mamuju ini, karena selama Pemerintah Kabupaten Mamuju terbentuk dan merayakan hari kemerdekaan Indonesia belum ada sebelumnya perempuan yang membacakan teks proklamasi.

Putri kedua mantan Bupati Mamuju DR. Suhardi Duka, MM ini mengaku bangga, menurutnya ini telah membuktikan bahwa siapa saja,  baik itu laki – laki maupun perempuan punya kesempatan yang sama, dalam memberikan kontribusi aktif dalam segala aspek.

“Saya sangat bangga telah di daulat membacakan naskah proklamasi, ini merupakan semangat bagi saya menyatakan kemerdekaan dihadapan rakyat seperti Presiden Pertama Indonesia Soekarno yang penuh dengan semangat membacakan naskah proklamasi, semoga kedepan saya juga bisa menjadi pemimpin seperti Soekarno,” pungkasnya.

Pelaksanaan upacara bendera memperingatan HUT RI ke 71 ini, dipimpin langsung oleh Bupati Mamuju Drs. H. Habsi Wahid, dihadiri Wakil Bupati Mamuju H. Irwan SP Pababari, SH.,MTP, seluruh jajaran Muspida dan ratusan peserta upacara dari TNI, POLRI, PNS, serta sejumlah perwakilan sekolah. Pada moment itulah Hj. Siti Suraidah Suhardi dengan lantang membacakan teks proklamasi. (Lisa Sari Dewi. H)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.