banner 728x90

Minim Prestasi, Anwar Bakal Evaluasi dan ‘Bongkar’ KONI Sulbar

banner 728x90
Gubernur Sulbar H. Anwar Adnan Saleh

Gubernur Sulbar H. Anwar Adnan Saleh

Mamuju, Katinting.com – Prestasi atlet Sulawesi Barat yang mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat tidak lepas dari sorotan Gubernur Sulawesi Barat, H. Anwar Adnan Saleh.

“Sudah hampir berakhir PON, awalnya saya berharap banyak atlet memberi prestasi yang baik, sehingga saya berusaha datang sendiri untuk memberi semangat.” tutur Anwar saat jumpa pers Kamis kemarin.

Anwar merasa kecewa dan tidak puas dengan prestasi yang diperoleh kontingen Sulawesi Barat, sehingga ia akan mengevaluasi KONI Sulbar sebagai induk olahraga. “KONI akan dievalusi kalau perlu kita bongkar,” pungkasnya.

Namun itu, Anwar mengakui bahwa selama ini dalam pembinaan olahraga belum mendapat perhatian karena keterbatasan anggaran. Seperti stadion, ia belum dapat mewujudkannya sehingga berharap gubernur berikutnya bisa merealisasikannya.

“Memang diakui saingan berat Jawa Barat, karena sebagai tuan rumah pasti lebih siap. Tentu awalnya kita berharap Sulbar bisa mempersembahkan medali tapi tidak demikian. Padahal saya sudah janjikan 500juta untuk atlet kita yang berprestasi, itu tantangan kita yang akan diperbaiki,” sebut Anwar.

Diketahui klasemen PON Jawa Barat, Provinsi Sulawesi Barat berada di posisi paling bawah yakni 34 jauh dibandingkan Provinsi yang baru terbentuk kemarin Kalimantan Utara di posisi ke 27 mempersembahkan 3 medali emas dan 3 perunggu. (Anhar Toribaras)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.