banner 728x90

Polda Sulbar Mantapkan Pengamanan Persiapan Pemilu Kada

1229 views
banner 728x90
Kapolda Sulbar saat diwawanca sejumlah media usai apel pasukan

Kapolda Sulbar saat diwawanca sejumlah media usai apel pasukan

Mamuju, Katinting.com – Kepolisian Daerah Sulawesi Barat gelar upacara praja pasukan mantap dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Barat 2017.

Kegiatan yang dipusatkan lapangan Ahmad Kirang Mamuju turut hadir Brigjen Pol Lukman Wahyu, TNI, Ketua KPU Usman Suhuriah dan Bawaslu Sulbar.

Brigpol Lukman Wahyu, selaku pembina upacara mengingatkan bahwa seluruh komponen penyelenggara pemilu, untuk secara profesional menjalankan tugas dan independen, dengan mengingatkan bahwa dalam proses pemilu ancaman konflik terkait tindak pidana pemilu sangat besar.

“Upacara pasukan yang terselenggara sebagai bentuk dukungan untuk mengamankan dan rasa tanggung jawab terhadap keamanan nasional, dengan pelibatan sumber daya yang ada, baik, Polri, TNI dan unsur penyelenggara lainnya,” ungkap Brigpol Lukman Wahyu, Selasa (20/09).

Menghadapi proses pemilu, dalam mencapai keamanan dan kepentingan Nasional telah menyiapkan pasukan penyelenggara keamanan yang terpadu, unsur Polri, TNI dan intra lainnya, dengan menekankan agar menjaga netralitas dalam pemilu serentak waktu dekat ini.

Dalam gelar pasukan itu, Kapolda Sulbar bersama Danrem Konel Tandio Budy beserta ketua KPU Sulbar Usman Suhuria melakukan simulasi langsung untuk mengecek kesiapan personil yang disiapkan mengawal proses demokrasi yang akan berlangsung nantinya.

Dengan itu dirinya menegaskan agar proses Pemilu Kada berjalan dengan baik, kiranya seluruh komponen penyelenggara agar tetap menjaga netralitas dalam proses Pemilu Kada demi kepentingan bersama dan keamanan Nasional. (Wahid)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.