banner 728x90

Pameran HUT Sulbar, Dinas Perkebunan Rasa Coklat

1274 views
banner 728x90

 

Abd. Waris Bestari, Kabid PPHP Dinas Perkebunan Sulbar

Abd. Waris Bestari, Kabid PPHP Dinas Perkebunan Sulbar

Mamuju, Katinting.com – Bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Barat yang Ke-12, pada tanggal 23 September nanti, juga akan digelar Pameran pembangunan.

Dimana Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) akan menampilkan nuansa hasil perkebunan Kakao yakni Coklat hasil olahan sendiri.

Hal ini ditegaskan oleh, Kepala Bidang Pengelolaan dan Pemasaran Hasil Perkebunan (PPHP) Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Barat, Abd. Waris Bestari yang ditemui diruang kerjanya. Rabu (14/09).

“Kita akan menonjolkan produk olahan perkebunan, salah satunya minum coklat, coklat buatan asli lokal yang ada di Desa Pamulukan, Kecematan Kalukku,” kata Waris kepada Katinting.com.

Selain itu, kata Waris, juga ada permen coklat, minyak kelapa olahan dari Kabupaten Polewali Mandar dan Majene yang telah mendapat bantuan pemerintah.

Terkait stand pameran yang akan digunakan, Waris menuturkan akan menggunakan 3 tenda dan meminta partisipasi perusahaan sawit yang ada di Sulbar sebagai binaan Dinas Perkebunan Sulbar.

Namun itu, hingga saat ini dirinya baru menerima kepastian dari PT. Trinity sedangkan PT. Unggul dan Astra Grup yang telah berjanji itu belum memberi kepastian, padahal menurutnya besok (15/09) kepastian penggunaan lokasi pameran (tenda,red) yang telah disiapkan panitia. (Anhar Toribaras)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.