banner 728x90

Jenol : Warga Mamasa Harus Bercocok Tanam

2033 views
banner 728x90
Kiri - Kenan : Jenol, Sarman SHD, Anhar saat bincang di Mamasa, (Jumat, 09/09)

Kiri – Kenan : Jenol, Sarman SHD, Anhar saat bincang di Mamasa, (Jumat, 09/09)

Mamasa, Katinting.com – Ditemui di Mamasa putra asli bumi Kondosapata yang kini menjadi pengusaha nasional, Zainal Tayeb atau akrab disapa Jenol menyarankan pengembangan tanaman kopi di Kabupaten Mamasa.

Menurutnya, warga Mamasa saat ini jangan terobsesi hanya menjadi pegawai negeri, tapi harus mampu mengembangkan usaha kopi dan menjadikannya unggulan.

“Warga Mamasa kalau ingin maju dan berkembang harus bercocok tanam, yaitu kopi. Jangan hanya berkeinginan menjadi pegawai negeri sebab kedepannya jika tua tidak produktif dan tidak banyak yang bisa diharap,” terang Jenol, kepada Katinting.com di Mamasa, Jumat (09/09).

Lebih lanjut Jenol yang hobi olahraga tinju dan pengusaha pariwisata di pulau Bali dan Lombok serta bisnis perhotelan ini menjelaskan bahwa Mamasa belum cocok untuk membangun hotel besar dan megah, karena lebih penting terlebih dahulu pengembangan kesejahteraan masyarakatnya dengan menanam, termasuk kopi, yang dengan sendirinya nanti akan menarik wisatawan, sebutnya. (Anhar Toribaras)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.