dprd sulawesi barat

Pemprov Serahkan 3 Dokumen ke DPRD Provinsi Sulbar

491 views
banner 468x60

Gubernur Sulbar menyerahkan 3 Dokumen ke Pimpinan DPRD Sulbar

Gubernur Sulbar menyerahkan 3 Dokumen ke Pimpinan DPRD Sulbar

Mamuju, Katinting.com – Rapat Paripurna DPRD Provinsi yang dipimpin langsung ketua Plt Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Barat Syamsul Samad dengan agenda penyerahan kebijakan umum prioritas dan plafon anggaran sementara (P-ABD) tahun 2016, terlaksana di lantai ll kantor DPRD, dalam momentum tersebut yang dihadiri oleh, Gubernur Sulawesi Barat H. Anwar Adnan Saleh dan wakil Gubernur Sulbar, Ir. Aladin Aladin S. Mengga, Sekertaris Daerah Izmail Zainuddin dan sejumlah anggota DPRD Provinsi Sulbar.

Fokus kegiatan rapat paripurna DPRD Provinsi Sulbar ada 3 rancangan yang disusun terkait penyerahan dokumen penting untuk daerah, 1. Rancangan peraturan daerah tentang perangkat daerah Provinsi Sulbar, 2. Kebijakan umum perubahan APBD rancangan prioritas, 3. Laporan pertanggung jawaban akhir masa jabatan gubernur dan wakil gubernur pemerintahan 2012 – 2016.

Dalam hal in dari pemaparan tentang 3 hal penting diatas, turut hadir berapa kepala SKPD pemerintah kebijakan dengan prioritas anggaran, beberapa diurai oleh Gubernur bahwa sejak terbentuknya Sulawesi Barat terus mengalami peningkatan ekonomi masyarakat dari tahun ketahun yang sangat signifikan.

“Perlu diakui bahwa rancangan perioritas daerah adalah kebutuhan masyarakat Sulbar mengalami fluktuasi memperbaiki iklim ekonomi dalam kerja keras pemerintah Provinsi Sulbar, setiap tahun disusun RPJMD memprioritaskan dalam pembangunan yang telah ditetapkan dan dijabarkan sesuai pada eranya,” urai Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, Selasa (06/09).

Beberapa dinamika bahwa fostur kelembagaan dan susunan dengan beberapa torehan sejak 2012 hingga 2016 dapat di buktikan oleh Pemerintah Sulawesi Barat, bukan tanpa alasan, mampu mengejar dan keluar dari kesulitan provinsi yang paling terisolasi dan keluar dari predikat provinsi termiskin. (Wahid)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar