banner 728x90

Jadikan Sulbar Suri Tauladan Pemilu Serentak di Indonesia

630 views
banner 728x90
Ketua Bawaslu RI

Ketua Bawaslu RI

Mamuju, Katinting.com – Ketua Bawaslu RI ingin Sulawesi Barat jadi suri tauladan bagi pemilu serentak 7 Provinsi di Indonesia 2017 mendatang, salah satu alasan bahwa dirinya adalah seorang putra Sulbar, sehingga dirinya malu apabila Sulbar tidak menjadi contoh bagi Provinsi lain ini di ungkap di tengah jajaran Pemerintahan Provinsi Sulbar, KPU dan Bawaslu Sulawesi Barat, serta jajaran Polda Sulawesi Barat.

“Mengingatkan bahwa usia muda tidak menjamin kedewasaan, Sulawesi Barat boleh dikata berusia muda namun bukti prestasi Nasional itu berbicara lain, dan saya ingin Sulbar jadi contoh bagi daerah lain,” Kata Prof. Dr. Muhammad, S.IP M, Si, Sabtu, (03/09).

KPU dan Bawaslu adalah jantung demokrasi atau wasit kalau wasitnya curang maka akan rancuh kontestasi itu, serta terjadi konflik dimana-mana, Panwas terutama dirinya mengintruksikan selama menjadi Bawaslu agar membatasi minum kopi di warkop untuk menghilangkan kepercayaan publik terhadap penyelenggara.

“Panwas Kabupaten Kota, Panwas Kecamatan, Panwas TPS, agar minum kopi di kantor, jangan minum kopi diwarkop apabila masyarakat melihat anda ketawa ketiwi dengan tim sukses dalam interaksi itu, masyarakat akan menilai anda tidak independent,” katanya.

Untuk membangun kepercayaan publik, Panwas dan jajaran penyelenggara dilarang minum kopi di warkop, jangan netral tidak hanya dipodium, bukan dengan kata kata tapi gerak gerik yang jadi perhatian oleh tim penyelenggara agar masyarakat tidak menilai krusial.

Mari berikan pendidikan politik bagi masyarakat dan birokrasi milik rakyat tidak kekanan dan tidak kekiri untuk mencegah Pilkada yang jelek gestur tingkah laku jangan sampai menunjukan keberpihakan dan menjadikan budaya Mandar sebagai pondasi untuk menghindari sifat jelek, menjadikan masyarakat tidak ahlan wasahlan untuk pemilih uang, yakinkan dalam memilih pelajari track record kandidat. (Wahid)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.