banner 728x90

Launching Pilgub, Ini Sejarah Pertama Sulawesi Barat

1024 views
banner 728x90
Ketua KPU Sulbar saat memberi sambutan dan membuka acara secara resmi

Ketua KPU Sulbar saat memberi sambutan dan membuka acara secara resmi

Mamuju, Katinting.com – KPU dan Bawaslu Sulawesi Barat melakukan launching pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulbar 15 Februari 2017 mendatang, yang bertempat di Pantai Manakarra Mamuju, yang di hadiri Gubernur Sulbar H. Anwar Adnan Saleh, dan wakilnya Aladin S. Mengga, ketua KPU Sulbar, Usman Suhuria, ketua Bawaslu RI, Prof Dr. Muhammad, Komisioner KPU RI Drs. Hadar Nafis Gumay, anggota DKPP RI, Prof Dr. Anna Erliana, dan jajaran Polda Sulbar.

Ketua KPU yang membuka acara mengurai dalam serangkaian program launching yang mempertemukan Bawaslu se Sulawesi Barat adalah sejarah pertama pemilu Sulbar, dan itu untuk mengawali sosialisasi pemilihan dalam meningkatkan partisipasi pemilih menyukseskan Pilgub yang akan datang.

“Ini akan menjadi pemacu peningkatan pemilu Sulbar yang selama ini masih dalam kekurangan dan menjadi perhatian bagi kami selaku KPU Sulbar untuk sosialisasi,” kata Usman Suhuriah, Ketua KPU Sulbar, Sabtu, (03/09).

KPU Sulawesi Barat akan menjadikan sosialisasi program utama untuk meningkatkan kesadaran pemilu, sebagai mana kita tahu 2006 lalu hingga pemilu 2011 masih sangat jauh dari capaian KPU Sulbar dan masih di bawa 70% pemilih, hingga kini jajaran KPU akan menargetkan 99% masyarakat Sulbar ikut dalam pemilu yang akan datang.

Momentun dalam sejarah itu untuk seluruh KPU kegiatan launching suatu tanda, doa dan dukungan, sarana untuk Sulawesi Barat terkait dalam penyelenggaran dan tahapan, berbagai kegiatan yang akan di laksanakan jajaran KPU Sulawesi Barat.

Untuk seluruh jajaran KPU dan Bawaslu Sulbar diminta agar, adil bebas dan beritegritas untuk mutu pemilu Sulbar yang akan terselenggara secara serentak di 7 Provinsi di Indonesia dan menjadikan Sulbar sebagai tauladan bagi Provinsi lain. (Wahid)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.