banner 728x90

559 Orang Ikut Pesan Maba di STIE Mamuju

1031 views
banner 728x90

 

Mucthar Baso SE, M.Si Wakil Ketua 1 Bidang Akademik

Mucthar Baso SE, M.Si Wakil Ketua 1 Bidang Akademik

Mamuju, Katinting.com – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Mamuju (MM) melakukan pengenalan kampus kepada 559 mahasiswa baru.

 

Dengan nama Pesan Maba (Mahasiswa Baru) terdiri dari 2 jururan yakni Jurusan Manajemen dan Jurusan Pembangunan. Dimana untuk jurusan Manajemen ada 10 ruangan dan pembangunan sebanyak 3 ruangan.

 

“Pesan Maba ini di ikuti 559 orang yang sudah diyatakan lulus untuk kuliah di STIE MM, dimana didominasi dari jurusan Managemen sebanyak 10 ruangan dan 3 untuk jurusan pembangunan,” tutur Muchtar ketua Bidang Akademik. Jumat (02/09).

 

Lanjut Muchtar yang ditemui di Kampus STIE MM mengatakan kalau Pesan Maba adalah orientasi pengenalan kampus kepada mahasiswa baru mulai dari bidang Akademik, terkhusus lagi organisasi kemuhammadiyaan itu sendiri.

 

“Pengenalan kampus ini bertujuan agar mahasiswa bisa memahami  tentang proses akademik, dan tentunya dapat mengetahui  peraturan peraturan yang ada didalam kampus kita (STIE,red),” terang Muchtar.

 

Lanjut dalam pesan Maba ini, selain mengenalkan organisasi Kemuhammadiyaan,  kita juga akan mempetakkan bagi mahasiswa yang kurang pemahaman dalam islam, terkhusus dalam membaca Alqur’an.

 

“Kita sudah membentuk tim untuk  menangani persoalan bagi mahasiswa yang belum lancar membaca Alqur’annya,  sehingga pada saat selesai Pesan Maba ini mereka suda bica baca Alqur’an.”

Suasana Pesan Maba di Kampus STIE MM

Suasana Pesan Maba di Kampus STIE MM

Ia juga mengatakan bagi non muslim, mereka tetap harus menghadiri Pesan Maba ini karena ini adalah pengenalan kampus, tetapi kami tidak ada penekanan bagi non muslim untuk mengikuti yang bersifat keyakinan, tetapi untuk pengenalan organisasi itu mereka harus ikuti.

 

“Banyak Maba yang non muslin itu kuliah disini, itu direkomendasikan dari sesama non muslim  yang sudah mengikuti kuliah di STIE Muhammadiyah kerena mereka sudah tahu bahwa tidak ada penekanan tentang keyakinan.” terang Muchtar.

 

Selaku Wakil Ketua 1 Bidang Akademik Muchtar Baso SE, Msi berpesan agar dalam pesan Maba ini, diikuti dengan baik sehingga dalam proses perkulihan kedepannya itu sudah mudah dalam melakukan aktifitas dikampus, seperti registrasi dan pengisian KRS, imbuhnya. (AR)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.