banner 728x90

53 PSP3 Tersebar di Sulbar Resmi di Pulangkan

712 views
banner 728x90
Herdin Ismail

Herdin Ismail

Mamuju, Katinting.com – Selasa, 30 Agustus, Penarikan dan pemulangan Sarjana Penggerak Pembangunan Pedesaan (PSP3) oleh Dispop Provinsi Sulbar Herdin di aula kantor Gubernur Sulawesi Barat sebanyak 53 orang, dari 53 tersebut yang terbagi dari 2 angkatan yakni angkatan 24 dan angkatan 25.

“Cerdas mau berbagi dan jujur itulah pemuda, ada yang jujur tapi tidak mau berbagi, Ini perlu keseimbangan semoga ilmu yang di bawa pulang bisa menjadi pengalaman di daerah masing-masing,” urai Herdin, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata.

Lanjutnya bahwa konsep yang sudah di siapkan dan pengalaman yang sudah di raih di lapangan perlu di kembangkan di daerahnya.

Peserta PSP3 angkatan 24 yang berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia, Provinsi DKI Jakarta, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tenggara, dan Kalimantan Timur, yang penempatannya  Polewali Mandar dan Mamuju Utara sedangkan peserta angkatan 25 yang asalnya dari 6 Kabupaten di Sulawesi Barat penempatanya Mamuju Tengah dan Mamuju Utara.

Program kerja yang dilakukan selama dalam menjalankan komitmen membangun dan menjadi manusia yang berguna perlu menjadi acuan pembelajaran buat pendamping PSP3 yang kurang lebih 2 tahun menjalankan di Sulbar, tentunya menjadi pengalaman dan tantangan jauh dari sanak saudara dan berbagai budaya.

“Harapan setelah mengikuti program PSP3 yang telah menyelesaikan kurang lebih 2 tahun ini dapat menjadi acuan pembelajaran yang dapat dikembangkan dan berguna setiap individu dari 53 adik-adik yang tersebar di berbagai daerah di Sulbar,” tutupnya. (Wahid)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.