banner 728x90

36,51 Persen Penduduk Sulbar Belum Masuk JKN, Bupati Mamasa Siap Genjot

banner 728x90
Bupati Mamasa memberi saran dan masukan

Bupati Mamasa memberi saran dan masukan

 

Mamuju, Katinting.com – Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) adalah program Nawacita RI, Rapat kordinasi yang terlaksana di salah satu hotel Mamuju, dalam rangka optimalisasi mengakomodir seluruh penduduk Sulbar untuk masuk dalam program JKN guna mendorong masyarakat lebih sejahtera.

Dalam rapat tersebut yang di hadiri beberapa unsur kepala daerah, di Sulbar dan sejumlah perwakilan daerah menyepakati untuk mendorong setiap daerah validasi data warga untuk mencapai percepatan program JKN. Menurut data masih ada sekira 36,51 persen yang belum dapat kartu JKN.

Program JKN ini direspon baik oleh Bupati Mamasa, Ramlan Badawi untuk mencapai gotong royong yang baik guna mencapai akselerasi siap untuk mempercepat program tersebut.

“Kami siap untuk evaluasi guna mendorong capaian Nawacita ini, untuk seluruh masyarakat dapat kartu JKN,” ucap Bupati Mamasa, Ramlan Badawi, Senin (29/08).

Namun sampai saat pemerintah menginginkan agar data pada BPJS kesehatan perlu di evaluasi agar data setiap daerah bisa valid jangan ada yang dirugikan pada program tersebut baik dari unsur JKN (bpjs) maupun dari pemerintah.

“Banyak warga yang sudah meninggal dan datanya masih ada dan tertanggung oleh Pemerintah, sehingga ini perlu verifikasi kembali agar data ini bisa valid,” tutupnya. (Wahid)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.