banner 900x90

Lakukan Rotasi, Pemprov Sulbar Lantik Pejabat Eselon II dan III

banner 900x90
Gubernur Sulbar Saat Melantik Pejabat Eselon II dan III

Gubernur Sulbar Saat Melantik Pejabat Eselon II dan III

Mamuju, Katinting.com – Pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama atau eselon II dan pejabat administrator atau eselon III yang dilaksanakan di aula kantor gubernur Sulawesi Barat lantai III, Rabu 01 Juni 2016.

Pelantikan yang dilaksanakan oleh gubernur Sulawesi barat Anwar Adnan Saleh, merupakan salah satu mekanisme dalam pemerintahan, dan memberikan penyegaran kepada pejabat agar tetap maksimal dalam melasanakan aktifitasnya sesuai tufoksi masing- masing.

Deretan nama yang dilantik sebagai  Pejabat Tinggi Pratama atau eselon II sebanyak empat orang yaitu, Jamila Sugianto dari Kadis Sosial menjadi Asisten III Pemprov. Sulbar, Ahmad Sukri  Tamalele dari staf khusus Gubernur menjadi Kadis Sosial Provinsi Sulbar, Yakup Solon dari Karo Ortala menjadi Karo Hukum Pemprov. Sulbar, Masriadi Nadi Atjo dari sekretaris BKD menjadi Karo Ortala. Sementara  dari  eselon  III atau pejabat  Administrator sebanyak dua belas orang.

Pada kesempatan itu Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini melalui suatu kajian dan melalui suatu pertimbangan.

“Saya telah mengambil ketetapan, keputusan, supaya ada penyegaran baru, tidak jenuh, harus keluar malam untuk mengurusi keperluan masyarakat, “kata Anwar Adnan Saleh.

Ia menambahkan bahwa, kebijakan nasional pemerintah pusat saat ini, melalui kementrian pemberdayaan aparatur negara dan reformasi  birokrasi bahwa, mulai tahun 2017 akan melakukan rasionalisasi PNS, dan yang akan dirasionalisasi itu yang sudah dianggap tidak produktif, termasuk kelembagaan- kelembagaannya akan dihapus, baik di tingkat pusat maupun ditingkat daerah dan menyesuaikan dengan jumlah penduduk, luas wilayah dan potensi daerah. Ia berharap semua yang telah dilantik siap dan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dngan jabatannya masing- masing.

“Jangan berikan jabatan kepada seseorang apabila tidak mampu melaksanakan tugasnya, apalagi kalau merusak, harus di ganti cepat, “ tegas orang nomor satu di sulbar ini.

Pada acara itu dihadiri oleh mantan asisten III bidang Administrasi Tahir Kainang, Kepala BKD Prov. Sulbar Anwar Kamil, Kepala SKPD lingkup Provinsi Sulawesi Barat. (ADV)

 

banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.