banner 728x90

Kandidat KNPI Matra, Ashari Sebut Anhar Paling Potensial

1418 views
banner 728x90
Anhar

Anhar

Mamuju, Katinting.com – Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Mamuju Utara (Matra) bakal digelar  3 September 2016.

Sejumlah nama sudah telah menyatakan diri maju sejak awal, seperti tokoh pemuda Matra, Mursyid, anggota DPRD Matra dari fraksi partai Golkar, Irfandi Yaumil dan Ikram Ibrahim yang kini juga sebagai anggota DPRD Matra dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selain itu, satu lagi nama yang menyakan diri maju sebagai kandidat calon ketua KNPI Matra. Adalah pendiri, penggagas sekaligus ketua pertama Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Mamuju Utara (IPMA-Matra), ANhar Toribaras.

Sosok pemuda Matra yang berkarir di Mamuju sebagai wartawan ini, menyatakan siap untuk maju dan kembali ke Matra demi merebut posisi ketua induk organisasi pemuda itu.
“Ini adalah panggilan jiwa, sebagai orang yang sangat peduli atas kemajuan sebuah organisasi, dan untuk kemajuan daerah saya harus siap dan menyatakan diri untuk bertarung di KNPI Matra,” tegas Anhar kepada wartawan, Rabu (24/08/16).

Pria yang sudah malang melintang sebagai pengurus organisasi, baik tingkat lokal maupun Nasional ini merasa tak ragu sedikitpun untuk memenangkan pertarungan.

“Kemenangan itu pasti, berbagai OKP sudah menyatakan siap merekomendasikan saya. Siapapun yang ikut berkompetesi nantinya, itulah yang terbaik untuk menahkodai KNPI Matra,” kata pengurus Pusat Study Strategis Malaqbi (PUSSMA) ini.

Menurutnya, KNPI bukanlah tempat gagah-gagahan, apalagi sebagai batu loncatan atau untuk orientasi politik. KNPI, kata Anhar, harus mampu hadir sebagai induk organisasi yang melakukan pembinaan karakter dan mental pemuda.

“KNPI harus bisa menjadi pengayom Ormas dan OKP. Mampu mengambil peran meningkatkan nasionalisme dengan berbagai aspek pada kehidupan masyarakat. Semua tentu dalam prosesnya akan menentukan,” tutup pegiat sosial dan lingkungan ini.

Majunya Anhar sebagai calon ketua rupanya mengundang reaksi positif dari salah seorang pemuda Nahdliyyin, Ashari Rauf. Menurut pengurus KNPI Mamuju ini, Anhar merupakan salah seorang pemuda Matra yang sangat potensial menahkodai organisasi sebesar KNPI.

“Dia (Anhar) pemuda paling potensial. Kalau sekelas KNPI, beliau itu punya pengalaman organisasi yang mumpuni, dia cerdas dan sangat plural. KNPI ini sangat pas untuk dia pimpin di Matra. Semoga Banom NU dan OKP lainnya di Matra membantu Anhar,” ucap Ashari. (Ashari)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.