banner 728x90

Ketua AJI Kota Mandar Sepakat Sinergi Dengan Polres Mamuju, Tapi?

1041 views
banner 728x90
Sudirman Samual (Ist)

Sudirman Samual (Ist)

Mamuju, Katinting.com – Temu media yang digelar Kapolres Mamuju, AKBP. Sonny Mahar Buddy Adityawan, SH, S.Ik di salah satu warung kopiĀ  di Mamuju juga dihadiri Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Mandar, Sulawesi Bara, Sudirman Samual yang sepakat membangun sinergitas dengan aparat kepolisian.

BACA JUGA : Temu Media, Kapolres Mamuju Ajak Media Sinergi

Namun menurutnya, Sinergi yang dipahami adalah memberikan informasi yang dibutuhkan saat melakukan tugas jurnalistik. Apalagi jika dibutuhkan pemberitaan yang intens.

“Teman-teman (Jurnalis, red) juga ingin membangun sinergitas dengan polisi. Namun harus juga dipahami bahwa dalam tugas jurnalistik itu, kadang teman-teman membutuhkan pemberitaan intens. Hubungan sinergitas itu bukan mengatur tapi sama-sama terbuka sesuai fakta. Info yang didapat dibagikan, karena butuh pemberitaan yang intens,” kata Sudirman Samual.

Selain itu, Sudirman juga menyorot soal penanganan kasus kekerasan terhadap wartawan beberapa waktu lalu di Kabupaten Majene, “Sesuai undang-undang pers nomor 40 tahun 1999, kita butuh penanganan kasus yang jelas terhadap kekerasan pers.”

Menjawab hal tersebut Kapolres AKBP. Sonny Mahar Buddy Adityawan sepakat bahwa pentingnya membangun sinergitas, yang saya maksud berita soft itu, bukan mengurangi tapi yang berpotensi konflik. (Anhar Toribaras)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.