Hoax! Beredar Video Laka Sebut di Jembatan Bolong, Ini Kata Kasat Lantas Mamuju

Gambar video yang beredar dimedia sosial menyebutkan kejadiannya di Mamuju adalah hoax.

Mamuju, Katinting.com – Beberapa hari terakhir ini dunia maya khususnya media sosial facebook tersebar video kecelakaan dengan menuliskan status tempat kejadiannya di sekitar jembatan kuning atau biasa di sebut jembatan bolong Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar.

Video yang menampakkan beberapa korban terletak dipinggir jalan karena baru saja terjadi laka lantas antara mobil truk tangki muatan CPO dengan sebuah mini bus Avansa.

Kasat Lantas Polress Mentro Mamuju AKP Suhartono membantah kejadian tersebut ada wilayah hukumnya.

Menurutnya video yang disebar secara berantai tersebut hoax (tidak benar di kejadianya di Mamuju,red).

“Mohon kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Metro Mamuju yang meliputi wilayah Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Mamuju Tengah tidak membagikan video laka lantas tersebut kembali dengan menyebutkan seolah-olah di wilayah Mamuju agar tidak membuat keresahan di masyarakat. Kami menegaskan agar masyarakat tenang bahwa video tersebut bukan kejadian di Mamuju seperti yang diberitakan melalui media sosial,” tulis AKP Suhartono saat dikonfirmasi via pesan pribadi, Senin (13/11).

AKP Suhartono meminta kepada masyarakat agar dalam berkendara selalu berhati-hati.

Katinting.com menelusuri video tersebut diakun facebook atas nama Hamkaji di posting pada tanggal 12 November pukul 22:20 Wita dan udah dibagikan sebanyak 41 kali dengan komentar sebanyak 11 akun.

Lebih lanjut dari penelusuran Katinting.com didapatkan di situs berita JPNN.com bahwa TKPnya terjadi Samarinda tepatnya jalan poros Berau-Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (11/11).

Pada situs berita tersebut diberikan judul Avanza vs Truk, Jupriadi dan Yuyun meninggal di Tempat. (Srf)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar