banner 728x90

Hipmi Matra, Geliat Dunia Usaha Respon Positif Pelantikan Bupati

banner 728x90

Hipmi Matra, Geliat Dunia Usaha Respon Positif Pelantikan Bupati

Pelantikan Serentak Bupati Mamuju, Mamuju Tengah dan Mamuju Utara

Katinting.com, Mamuju – Atas pelaksanaan pelantikan bupati dan wakil bupati Mamuju Utara (Matra) yang dilakukan serentak dengan dua kabupaten lainnya di Sulbar, tidak hanya dirasakan oleh Agus Ambo Djiwa dan Muhammad Saal, tapi juga dirasakan oleh.

Ketua Himpunan Pegusahan Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Mamuju Utara, Arapi Raupe.

Ia menyampaikan bahwa pelantikan ini selain telah mengakhiri polemik seputar Pilkada Matra, juga membuat dunia usaha di Matra kembali bergeliat, karena sudah ada kepastian secara hukum dan politik mengenai siapa yang menjadi pemimpin di Matra.

Lanjut kata dia, selama ini perputaran ekenomi di Matra cenderung melemah, disebabkan adanya riak politik paska pelaksanaan Pilkada. Konflik pilkada Matra telah membuat masyarakat khususnya pelaku usaha gamang dalam menjalankan usahanya.

“Selama inikan para pelaku usaha menjadi agak vakum dengan adanya konflik politik paska Pilkada, dan ini berdampak pada melemahnya perputaran ekonomi. Masyarakat takut jangan sampai ada benturan fisik antara dua kelompok yang berbeda pilihan, tapi Alhamdulillah dengan adanya pelantikan ini saya pikir tidak ada lagi yang perlu ditakutkan dan ini akan membuat dunia usaha kembali bergeliat,” ungkapnya.

Arapi Raupe juga menyampaikan selamat atas pelantikan Agus Ambo Djiwa dan Muhammad Saal, ia berharap kedepan dibawah kepemimpinan pasangan tersebut Matra bisa semakin maju dan menjadi kabupaten yang modern. Iapun berharap setelah pelantikan ini tidak ada lagi riakan yang ditunjukan oleh kelompok tertentu.

“Saya harap semua pihak bisa menerima, agar Matra tetap konduifitas dan terjaga. Jika aman pelaku usaha juga tidak ragu berinvestasi, dan pembangunan bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Joni/Ed:Anhar)

 

banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.