banner 728x90

Hindari Praktek Calo, Samsat Matra Himbau Untuk Patuhi Prosedur dan Mekanisme

banner 728x90
Kanit Regident Samsat Matra Ipda. Muhammad Tang

Kanit Regident Samsat Matra Ipda. Muhammad Tang

Katinting.com, Pasangkayu – Samsat Matra menyebut bahwa potensi praktek percaloan di kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) masih kecil.

Kanit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Samsat Matra Ipda. Muhammad Tang mengatakan bahwa kecilnya potensi percaloan itu, karena Matra adalah kabupaten yang baru saja terbentuk. Disamping itu kesadaran masyarakat untuk datang sendiri membayar pajak kendaraannya ataupun urusan lain masih tinggi.

Ia juga mengklaim bahwa sejauh ini ia sama sekali belum pernah menemukan kasus praktek percaloan di Samsat Matra.

“Praktek percaloan dalam kepengurusan pajak kendaraan bermotor di Matra potensinya masih kecil, karena Matra kan daerah otonomi baru, yang masih berusia sekira 12 tahun. Masyarakat juga kesadarannya masih tinggi,” terangnya akhir pekan kemarin.

Kendati demikian, ia tetap menghimbau masyarakat agar dalam kepegurusan di Samsat Matra tetap mematuhi prosedur dan mekanisme yang ada, sebab sekecil apapun potensi percaloan itu jika masyarakat membuka kesempatan, maka praktek percaloan itu bisa saja terjadi.

“Masyarakat tetap patut waspada dan menghindari adanya oknum tertentu yang menawarkan jasa memuluskan urusannya. Masyarakat saat berurusan di Samsat saya himbau tetap mematuhi alur dan mekanisme yang telah ditentukan,” imbuhnya. (Joni)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.