banner 728x90

Harun Pastikan Maju di Pilkada Majene

Tidak ada komentar 295 views

H. Harun. (Dok. Zulkifli)

Mamuju, Katinting.com Mantan Wakil Ketua DPRD Sulbar, H. Harun memastikan dirinya akan ikut bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Majene tahun 2020 ini.

Dijumpai disalah satu cafe di Mamuju, Senin (20/1), dia mengatakan di Pilkada Majene dia menargetkan untuk maju sebagai 01 menantang petahana yang dipastikan juga bakal kembali maju.

“Ini masih disurvei tapi saya target 01. Kita nanti survei siapa yang pas menjadi 01 dan 02. Yang jelas target dulu 01,” katanya.

Harun menuturkan, ada beberapa hal yang menjadi dorongan sehingga memantapkan diri untuk maju di Pilkada Majene.

Selain karena telah dua periode menjabat sebagai wakil rakyat Dapil Majene, dia juga merasa bahwa selama ini tidak ada figur lain yang melawan petahana.

“Itukan kesannya sangat tidak baik kalau kotak kosong yang mau di lawan. Makanya saya sebagai masyarakat Majene ya tentunya saya tidak ingin tinggal diam. Majene itu dikenal sebagai orang cerdas, jadi kalau sampai kotak kosong yang dilawan, berarti tidak ada generasi di Majene. Itu faktor yang mendorong saya sehingga saya harus maju,” akunya.

Tahapan pendaftaran Pilkada kemungkinan besar akan dilaksanakan bulan Juni mendatang. Ditanya soal akan ada kemungkinan masuk dalam gerbong Petahana, dirinya berujar yang namanya politik setiap saat dapat berubah.

Namun sampai saat ini bersama dengan beberapa beberapa figur lainnya sepakat untuk melawan petahana.

“Yang jelas saya sudah komunikasi dengan Pak Kalma, AST, Andi Itol yang lain itu Sudarman menyusul. Tapi itu yang tiga tadi saya sebutkan, kita ko sudah membangun komunikasi selama ini. Yang jelas kita mau melawan incumbent. Kita sudah sepakat ini melawan incumbent,” terangnya.

Guna me-massiv-kan gerakannya, Bakal calon Bupati Majene ini juga telah melakukan komunikasi dengan beberapa pimpinan partai serta mendaftarkan diri ke beberapa partai yang memiliki kursi di DPRD Majene untuk diusung seperti partai Gerindra, PDI-P, PKB, PKS, Hanura, PSI, PAN dan Demokrat.

“Hanya PPP dan Golkar yang saya tidak daftar, karena saya tidak tahu pendaftaran nya kapan di buka, ternyata sudah selesai,” ungkapnya.

Adapun salah satu visi yang menjadi tekad Harun untuk maju di Pilkada Majene ini adalah mewujudkan Majene yang inovatif dan berdaya saing.

(Zulkifli)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Harun Pastikan Maju di Pilkada Majene"