banner 900x90

Habsi Wahid Lantik 19 Pejabat Desa dan 2 Pejabat Kelurahan

banner 900x90
Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Kepala Desa dan Pejabat Kelurahan dalam pemerintahan Kabupaten Mamuju oleh Bupati Mamuju H

Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Kepala Desa dan Pejabat Kelurahan dalam pemerintahan Kabupaten Mamuju oleh Bupati Mamuju

 

 

Katinting.com, Mamuju – Bupati Mamuju H. Habsi Wahid pagi tadi, Kamis (10/03) melantik 19 penjabat Kepala Desa yang tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Mamuju. Selain itu turut pula dilantik 2 Pejabat Kelurahan yakni Amran Rasjid S.Ag sebagai Kepala Kantor Kelurahan Dayanginna Kecamatan Tapalang serta Abdul Azis A.S.Sos sebagai Kepala Kantor  Kelurahan Sinyonyoi Selatan Kecamatan Kalukku.

Dalam sambutannya,Habsi wahid mengatakan pelantikan Penjabat Kepala desa dan lurah merupakan kegiatan yang sesuai dengan peraturan per Undang-Undangan yang berlaku. Menurutnya, seseorang yang diberikan amanah dan kepercayaan untuk memimpin dalam suatu wilayah pemerintahan di tingkat Desa atau Kelurahan berarti orang tersebut adalah orang-orang terpilih. Ia mengatakan, pada beberapa waktu yang lalu, kepala desa boleh dari non Pegawai Negeri Sipil, tapi sekarang dengan adanya undang-undang Desa No 06 tahun 2014 Tentang Desa dengan penjabaran PP No 43 tahun 2014 Penjabat Kepala desa harus dari orang yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), begitupun dengan  lurah adalah orang-orang pilihan karena  sudah terbiasa bergelut dengan pemerintahan.

“Jika anda diberikan amanah dan kepercayaan untuk memimpin dalam pemerintahan Desa atau Kelurahan berarti  anda adalah orang-orang terpilih,” tuturnya.

Dirinya  berharap dengan dilantiknya penjabat desa bisa menjadi awal dari pembenahan Pemerintahan Desa, karena menurutnya, tentu akan berbeda jika Pemerintahan Desa dipimpin oleh orang yang masih awam akan pemerintahan dengan yang dipimpin oleh orang-orang yang mengerti bagaimana seluk beluk pemerintahan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Penjabat Kepala Desa dan Kelurahan yang bertempat di aula Lantai 3 Kantor Bupati tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Mamuju H. Irwan Pababari, Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Hj St Suraidah Suhardi, Sekretaris Kabupaten Mamuju Muhammad Daud Yahya, Kepala BKDD Mamuju Muh. Dahlan Kamil S.Sos, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Drs Rahim Mustafa, beserta para Kepala SKPD lingkup Pemerintahan Kabupaten Mamuju. (SukrianiAkib)

 

banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.