banner 728x90

Habsi Wahid Belum Punya Pasangan di Pilkada Mamuju 2020

Habsi Wahid saat wawancara dengan sejumlah media. (Foto Zulkifli)

Mamuju, Katinting.com – Bupati Mamuju, Habsi Wahid dipastikan bakal kembali bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mamuju 2020 mendatang.

Namun menurut juru bicara (Jubir) nya, Herlin memastikan sejauh ini ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)  partai Nasdem Sulawesi Barat (Sulbar) itu belum memiliki pendamping atau calon wakil bupati

Olehnya itu, kata Herlin, Habsi Wahid masih membuka ruang dan tidak menutup pintu komunikasi bagi siapa saja untuk menjadi figur Calon Wakil Bupati yang bakal mendampinginnya.

“Beliau (Habsi red.) membuka lebar ruang secara demokrasi bagi tokoh-tokoh yang akan membuka komunikasi politik. Ini kami sampaikan bukan menepis tapi meluruskan terkat isu-isu yang berkembang, agar masyarakat mampu mengkonsumsi informasi demokrasi yang bijak,” kata jubir Hasbi Wahid, saat menggelar konferensi pers, Kamis (15/8).

Pada kesempatan itu, Herlin membeberkan kriteria calon wakil bupati yang bakal mendampingi Habsi Wahid, berjumlah lima poin diantaranya, memiliki kapasitas dan kapabilitas ditunjang elektabilitas dan popularitas,  energik dan berpengalaman di bidang organisasi akademisi, legislatif eksekutif maupun yudikatif, peduli terhadap gender, dikenal dan mengenal kondisi karakter masyarakat di Mamuju, dan tidak pernah terlibat kasus pidana.

“Kriteria ini kami sampaikan tentunya untuk membuka ruang bagi bakal calon wakil bupati yang ingin mencoba membangun komunikasi politik secara intens. Kami juga pastikan akan ada lima lembaga survey yang besar dalam mendampingi survey calon wakil bupati,” tutup Herlin

(Zulkifli)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan Balasan