banner 900x90

Habsi : Menghadapi Idul Fitri Sembako Tersedia

95 views
banner 900x90

Foto kiri-kanan, Dandim Mamuju, Bupati Mamuju, Ketua DPRD Mamuju dan Kapolres Mamuju saat menggelar konferensi pers. (Anhar)

Mamuju, Katinting.com – Menindak lanjuti hasil video bersama di Kapolda dengan Kapolri, Bupati Mamuju, Habsi Wahid melakukan konferensi pers, bersama Kapolres Mamuju, Ketua DPRD Mamuju dan Dandim Mamuju di lantai tiga kantor Bupati Mamuju. Kamis (7/6).

Sejumlah hal disampaikan Habsi Wahid, termasuk penanganan sembilan bahan pokok maupun pelayanan umum kepada masyarakat, ketertiban keamanan dan ketahanan pangan.

Habsi Wahid menyampaikan, kondisi stok pangan menghadapi Idul Fitri, semua sembako cukup tersedia di pasaran, dan beberapa hal memang mengalami kenaikan harga tapi tidak signifikan, seperti cabai merah dan sayuran.

“Intinya terjadi fluktuasi 16 sampai 20 persen, namun stok pangan menjelang Idul Fitri tidak perlu diragukan,” kata Habsi Wahid.

Sedangkan ketersediaan beras tahun 2018 sekira 198.000 lebih, dan kebutuhan daging sapi mengalami peningkatan 10 sampai 11 ekor perhari, dan berdasarkan laporan dinas peternakan, sapi cukup tersedia, ucap Habsi.

Produksi ayam potong sekira 130.000 ekor perhari, namun untuk kebutuhan Idul Fitri tidak mengalami hambatan, begitu juga kebutuhan telur terpenuhi.

Untuk transportasi, Habsi mengatakan, persiapan transportasi kami sudah komunikasi dengan pemilik armada agar melakukan penambahan, minimal minus tujuh hari. Tersebut dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik. Sedangkan untuk angkutan laut, ada penambahan satu kali pemberangkatan, dan untuk udara ada peningkatan empat kali penerbangan sehari.

“Kita juga mempersiapkan posko terpadu, ada perhubungan, ada polisi ada kesehatan dengan demikian bagi pemudik yang mengalami kendala bisa tertanggulangi,” tutur Habsi.

Kami juga menyiapkan pos-pos kesehatan, disetiap rumah sakit dan Puskesmas, meski hari libur tetap menyiapkan tenaga shift– shift-pan untuk memberikan pelayanan.

(Anhar)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.