banner 728x90

Habsi- Irwan Resmi Kenakan Seragam Putih  

1905 views
banner 728x90

 

Habsi- Irwan Resmi Kenakan Seragam Putih   

Habsi- Irwan saat pelantikan bupati dan wakil bupati

Katinting.com, Mamuju – Drs. H Habsi Wahid dan Irwan Satya Putra Pababari, SH, M.TP telah telah resmi dilantik mengenakan seragam putih yang khusus dipakai seorang Bupati dan Wakil Bupati, kedua pasangan putra daerah ini diambil sumpahnya oleh  Gubernur Sulawesi Barat H. Anwar Adnan Saleh Berdasarkan surat keputusan kemanteri RI Nomor 131.73-551 Tahun 2016 Tanggal 12 Februari 2016 untuk pengangkatan Bupati Mamuju dan SK Manteri Dalam Negeri Nomor 132.73-552 Tahun 2016 Tanggal 12 Februari 2016 untuk pengangkatan Wakil Bupati Rabu, (9/02/2016).

 

Turut dilantik saat itu dua pasang Bupati dan Wakil Bupati H. Aras Tammauni dan Drs. Muh. Amin Jasa, MM Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) serta  Ir. H. Agus Ambo Djiwa dan Drs. H. Muhammad Saal Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Sulawesi Barat periode 2016 – 2021. Acara tersebut berlangsung di Auditorium Kantor Gubernur Sulawesi Barat, dihadiri oleh para undangan baik dari jajaran SKPD hingga sanak keluarga para Bupati yang hendak dilantik hadir melihat langsung prosesi pelantikan.

Usai prosesi, Gubernur  Sulawesi Barat, H. Anwar Adnan Saleh mengungkapkan rasa terimakasih kepada  para mantan Bupati maupun penjabat sementara Bupati di tiga kabupaten yang telah membantunya  dalam menjalankan tugas – tugas pemerintahan, sekaligus mengawasi jalannya pelaksanaan pemilu kepala daerah secara serentak.

“Saya minta, mulai hari ini jangan ada perbedaan lagi yang tercipta, selama proses pemilu kemarin mari kita akhiri secara bersama – sama, ikhlaskan semua apa yang terjadi mari kita bangun Sulawesi Barat agar tetap berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Resminya Habsi dan Irwan menjabat sebagai Bupati Mamuju secara otomatis mengugurkan jabatan penjabat Bupati Mamuju Ir. Bebas Manggazali yang selama kurun waktu kurang lebih tiga bulan memimpin Mamuju pasca selesainya jabatan DR. H. Suhardi Duka, MM.

Ir. Bebas Manggazali pada momen acara ramah tamah usai pelantikan mengungkapkan tidak meragukan pemerintahan Beliau (Habsi-Irwan-red) karena mereka berdua sudah sangat memahami Kabupaten Mamuju bahkan jauh lebih memahami dari pada dirinya selaku penjabat Bupati,  selamat menakodahi Mamuju selama lima tahun, tegasnya. (Lisa Sari Dewi Hasanuddin)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.