banner 728x90

Guru SMA Mehalaan Keluhkan Kondisi Siswanya yang Pindah Setiap UN

Suasana pertemuan Gubernur Sulbar dengan warga di Mambi. (Dok. Zulkifli)

Mambi, Katinting.com – Seorang guru mengeluhkan kondisi yang sudah tiga tahun, dimana setiap Ujian Nasional (UN) terpaksa siswanya dari SMA Mehalaan, Kecamatan Mehalaan, melaksanakan ujian di SMA yang ada di Kecamatan Balla.



Kondisi tersebut ditempuh kurang lebih 30 Kilometer dengan kondisi jalan yang tidak bagus.

Hal tersebut disampaikan seorang guru dari SMA Mehalaan, Nasmawati kepada Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar saat kunjungan kerja di Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa.

Nasmawati melaporkan kepada Gubernur bahwa hingga tahun ketiga ini, siswanya selalu melaksanakan Ujian Nasional (UN) di salah satu SMA di Kecamtan Balla, Mamasa. Itu dikarenakan kurangnya sarana dan prasarana yang ada disekolahnya.

Ia juga mengaku telah memasukkan permohonan ke Dinas Pendidikan Provinsi agar bisa melaksanakan UN sendiri di SMA Mehalaan, tapi belum ditindaklanjuti.

“Kami selalu ujian di SMA Balla yang jaraknya kurang lebih 30 km dari Mehalaan ke Mamasa. Jadi terpaksa kami bersama siswa menginap selama 5 hari di Balla.Melaui kesempatan ini kalau bisa kami dibantu bagaimana caranya untuk bisa ikuit ujian di sekolah sendiri,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, megatakan apa yang menjadi keluhannya tersebut akan di koordinasikan dengan pemerintah Kabupaten agar segera ditindak lanjuti.

Sedangkan untuk sarana dan prasarana yang dikeluhkan guru SMA Mehalaan, dia meminta Kadis Pendidikan yang juga hadir pada kunjungan tersebut agar segera ditindaklanjuti.

(Zulkifli)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Guru SMA Mehalaan Keluhkan Kondisi Siswanya yang Pindah Setiap UN"